Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Upacara Syawal 1444 H ; Mu’allimin Lepas 12 Kader yang akan meneruskan Pendidikan ke Al Azhar Mesir

Oleh Ahmad Tino

13 Mei 2023

Mu’allimin Yogyakarta – Mengawali kegiatan belajar mengajar pasca libur Idul Fitri 1444 H, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan upacara syawal yang di laksanakan secara serentak di Kampus Induk dan Terpadu Mu’allimin pada Sabtu, (13/05). Kegiatan upacara syawal di ikuti oleh seluruh pendidik, tenaga kependidikan dan siswa di lapangan tengah Kampus Induk dan halaman depan Gedung Kampus Terpadu Sedayu.

Direktur Mu’allimin yang hadir di Kampus Induk bertugas sebagai Inspektur Upacara memberikan amanat dan sambutan dihadapan civitas academica Mu’allimin. Dalam amanatnya Direktur Mu’allimin mengajak kepada seluruh civitas academica untuk Kembali menggelorakan semangat untuk kembali berjuang menggapai tujuan yang di inginkan. “Mari, dengan semangat plus plus, semangat baru setelah hampir 1 bulan yang lalu di isi oleh kegiatan-kegiatan di luar baik kegiatan bermasyarakat atau kegiatan positif lainnya untuk saat ini kita Kembali lagi dengan semangat yang baru untuk belajar menuntaskan apa yang menjadi kwajiban kita Bersama” pungkas Aly Aulia.

Masih dalam amanatnya, Direktur Mu’allimin mengingatkan kepada seluruh kader bahwa tugas seorang kader bukan hanya sebagai orang yang patuh dan taat, akan tetapi sebagai “Lil Mutaqina Imamma” kalian meruapakan garis tangannya Imam dan Pemimpin orang-orang yang bertaqwa, ujar Direktur Mu’allimin

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Mu’allimin melepas 12 kader yang terdiri dari siswa Alumni Mu’allimin Angkatan 2020, 2021 dan 2022 yang akan melanjutkan studinya ke Universitas Al Azhar Kairo Mesir. “Ini merupakan keberangkatan yang banyak pada Tahun 2023 ini, tentunya hal ini kami patut apresiasi dan syukuri karena 12 kader ini akan berdiaspora ke Mesir, kami berharap Tahun yang akan datang bisa melepas lebih banyak lagi kader-kader yang akan melanjutkan studinya ke luar Negeri”, pungkas Aly Aulia.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta