Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Adakan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Para Ustadz

Oleh Ahmad Tino

28 Maret 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Menghadapi tahun pelajaran 2023/2024, seluruh pendidik Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah mengikuti pelatihan implementasi kurikulum merdeka yang diadakan pada Senin, (27/3) di Aula Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini bertujuan guna menguatkan dan mendalami pemahaman pengaplikasian kurikulum merdeka.

Pada hari pertama, kegiatan dibuka oleh Direktur Mu'allimin Ust H Aly Aulia Lc MHum. Dalam sambutannya Aly Aulia menyampaikan bahwa kurikulum merdeka telah direncanakan akan diaplikasikan bagi Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah pada tahun ajaran 2023/2024. "Alhamdulillah sebagaimana yang sudah kami rencanakan, bahwa kurikulum merdeka ini akan kami implementasikan pada tahun ajaran 2023/2024 tepatnya bagi kader tingkat 1 dan kader tingkat 4" pungkas Direktur Mu'allimin.

Turut hadir sebagai pemateri pada hari pertama yakni Hj. Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum dengan tema "Pembelajaran Berdifferensiasi dalam Implementasi Kurikulum Merdeka"  dan Hj. Khalimah, S.Ag., M.A. dengan tema "Perencanaan Pembelajaran dan Assesmen dalam Implementasi Kurikulum Merdeka"

Kedua pemateri sengaja dihadirkan dikarenakan berpengalaman mengenai kurikulum merdeka yang sudah mempuni.

Kegiatan pelatihan implementasi kurikulum merdeka yang di selenggarakan pada bulan Ramadhan 1444 H ini menjadi hal yang menarik, dikarenakan nantinya seluruh pendidik akan difokuskan dalam praktik dan diskusi  penyusunan Capaian Belajar, Tujuan Pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran dan Modul Ajar.

Pada hari ke-2, Selasa (28/3) seluruh pendidik diberikan penguatan tambahan oleh Wakil Direktur 1 Ust. Solkihin, M.Pd sebelum pada akhirnya seluruh pendidik akan dibagi dan ditempatkan pada ruang kelas per MGMP. Dalam orientasinya, Solikhin menyampaikan poin-poin dan gagasan yang harus dilakukan dalam kurikulum merdeka. Solikhin menyampaikan jika output dalam pelatihan ini diharapkan seluruh pendidik yang ada di lingkungan Mu'allimin Muhammadiyah mampu menghasilkan karya dan mengumpulkannya sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta