Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Lebih Dari 120 Calon Kader Muda Mu’allimin Ikuti Tes PPDB Gelombang 2

Oleh Ahmad Tino

6 Februari 2023

Mu'allimin Sedayu - Ahad, (5/1) Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah menggelar penerimaan peserta didik baru gelombang 2 secara offline di Kampus Terpadu yang terletak di kawasan Sedayu Bantul Yogyakarta.

Ada yang menarik dari calon siswa pendaftar ppdb gelombang 2 yakni adanya penambahan calon siswa yang berasal dari Indonesia bagian Timur dan ada 1 siswa yang berasal dari Amerika Serikat.

Rangkaian test ppdb dimulai pukul 08.00 WIB dengan tes potensi akademik yang terdiri dari literasi dan numerasi, tes bahasa inggris, bahasa arab, baca Al-Qur'an dan tambahan tes speaking, writing dan wawancara orangtua untuk kelas Internasional

Pada tahun ajaran yang akan datang, Mu'allimin menargetkan lebih dari 300 santri untuk belajar dan menempa diri di sekolah kader peryarikatan itu.

Direktur Mu'allimin, H Aly Aulia Lc MHum menyampaikan jika nantinya seluruh santri tingkat Tsanawiyah bisa menempati kampus terpadu mu'allimin yang berada di kawasan Sedayu Bantul. "Bismillah, kami berharap nantinya seluruh santri baru dan seluruh santri Tsanawiyah bisa jadi satu menempati di kampus terpadu, oleh karna itu kami berharap Do'a dan restunya kepada semua pihak agar pembangunan ini dapat selesai sesuai target yakni bulan Juli 2023 mendatang" pungkas Direktur Mu'allimin.

Setelah rangkaian tes usai, panitia PPDB mu'allimin menyediakan makan siang untuk seluruh peserta PPDB yang dimana masakan tersebut merupakan hidangan yang setiap hari dikonsumsi santri dan tentunya masih hangat karna memasakknya dari dapur baru mu'allimin yang baru saja selesai dibangun dibelakang gedung dimana para santri menimba ilmu.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta