Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Sekolah Kader 2022 ; “Perkuat Ideologi Muhammadiyah Sejak Dini”

Oleh Ahmad Tino

3 November 2022

Mu'allimin Yogyakarta - Setelah terhenti selama 3 tahun akibat pandemi covid-19, kegiatan Sekolah Kader kembali digelar pada 30 Oktober 2022 sampai dengan 6 November 2022 di Madrasah Mu'allimin Muhamamdiyah Yogyakarta.

Program sekolah kader 2022 bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung.

Serangkaian kegiatan disusun guna memberikan pengalaman dan pembelajaran kepada peserta tentang penanaman ideologi-ideologi Muhammadiyah sejak dini.

Sebagai sekolah kader persyarikatan yang berada dibawah naungan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Madrasah Mu'allimin dipandang mampu memberikan pengaruhnya dalam mencetak kader-kader di masa mendatang.

Dalam rangkaian acara tersebut, panitia sekolah kader menyusun kegiatan-kegiatan antara lain : Penyambutan peserta dengan penampilan dari HW dan Tapaksuci Mu'allimin, Ta'lim, Pembelajaran di kelas, Pembekalan Bahasa Inggris oleh Tim MIC, Mu'allimin Kampus Explore, Cooking Class Roti 1918, Pembekalan Bahasa Arab oleh Ustadz dari Egypt, Kuliah Kemuhammadiyahan oleh Ustadz Ikhwan Ahada, Kuliah Fikih Ibadah oleh Ustadz Syakir Jamaluddin, Kuliah KeIPMan oleh Racha Julian, Darul Arqam Jejak Kader, Muhadhoroh, Outing Class di Gunungkidul, Wisata Kampung Muhammadiyah, Napak Tilas Sumbu Filosofi Jogja dan terkahir penutupan yang akan diadakan pada, Ahad (6/11) di Kampus Induk Wirobrajan.

Proses kedatangan peserta disambut secara langsung oleh Wadir 3 Mu'allimin Ustadz Zulkifli MPd di Kampus Terpadu Mu'allimin. Wadir 3 Mu'allimin berharap jika nantinya seluruh peserta mampu mendapatkan ilmu, pengalaman baru serta relasi yang mampu menjadi bekal kedepan nantinya.

Eko haryanto, pendamping siswa asal SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro lampung menghaturkan terima kasih atas penyambutan dan fasilitas yang disediakan selama 7 hari di Mu'allimin. Eko berharap kerjasama ini mampu berlanjut dan menjadi program rutin tahunan. (HumasNews)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta