Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Direktur Mu’allimin lepas Rombongan Siswa Yang Mengikuti Karnaval Budaya Memperingati HUT Kota Jogja ke 266

Oleh Ahmad Tino

6 Oktober 2022

Mu'allimin Yogyakarta - Memperingati HUT Kota Jogja ke 266, Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta turut memeriahkan perayaan HUT kota tercinta itu dengan berkontribusi menurunkan siswanya untuk mengikuti karnaval pada tingkat Kapanewon yang diadakan pada Kamis, (06/10) di area Kapanewon Wirobrajan. Sebanyak lebih dari 150 siswa Tsanawiyah Mu'allimin turut hadir mengikuti acara karnaval budaya.

Dengan tema "Sulih Pulih Luwih" yang dimaksud yakni menggambarkan kondisi Kota Yogyakarta yang memulihkan diri dan menjadi momentum kebangkitan pasca pandemi Covid-19.

Acara karnaval budaya tesebut di lepas secara langsung oleh Direktur Mu'allimin H Aly Aulia Lc MHum. Dalam kesempatan itu Direktur Mu'allimin menyampaikan ucapan doa dan harapan atas HUT ke 266 Kota Jogja dihadapan kader calon pemimpin bangsa tersebut. "Alhamdulillah, pada kesempatan ini momentum HUT Jogja 266 ini kita maknai sebaik mungkin dengan semangat dan rasa syukur kita mampu melewati pandemi sejak 2 Tahun yang lalu" Pungkas nya.

Dalam karnaval budaya tersebut, Mu'allimin mengusung tema pakaian dari beberapa kegiatan yang diadakan di Mu'allimin meliputi, Hizbul Wathan, Tapak Suci, Tonti, Bahkan beberapa siswa juga mengenakan pakian Ihram, Beskap, dan seragam sekolah khas Mu'allimin.

Mu'allimin dikenal sebagai sekolah kader yang dimana siswa nya berasal dari hampir seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

Ketika diwawancarai tim Humas Mu'allimin, Rasya siswa asal Sumatera mengaku senang dan bangga bisa mengenakan baju adat Khas jogja yakni beskap, "Ini merupakan pengalaman pertama saya ustadz, memakai baju jawa seperti ini, saya merasa bangga bisa mengenakan baju ini di moment spesial HUT Kota Jogja" ungkap kader tingkat 2 itu.

Dengan rute Jalan S Parman, Jalan Tamansari, Simpang 4 Ngabean, Simpang 4 Wirobrajan, Jl Piere Kapt. Tendean dan berakhir di Kampus Induk Mu'allimin. Nampak raut wajah senang dimuka para kader yang di akhiri dengan sesi foto bersama.

Seluruh keluarga besar Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengucapkan Selamat Memperingati HUT Kota Jogja ke 266 dengan tema Sulih Luwih Pulih, semoga Jogja dengan kota pelajarnya mampu mencetak pelajar dan berprestasi yang mampu membanggakan Kota Jogja dalam kancah Dunia. (HumasNews)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta