Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Upgrading Akbar Organtri dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Oleh Ahmad Tino

4 September 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Guna menunjang kemantapan siswa yang tergabung dalam organtri (organisasi santri), Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan Upgrading Akbar Organtri.

Kegiatan upgrading organtri, diadakan pada Sabtu, (3/9) di aula kampus induk Mu’allimin. Turut hadir menyampaikan amanatnya, H Aly Aulia Lc MHum Direktur Mu’allimin. Aly menyampaikan bahwa kegiatan Upgrading menjadi penting bagi seluruh siswa yang tergabung dalam organtri sebelum melaksanakan Rakor sesuai organtri masing-masing. “Upgrading ini dilakukan dalam rangka proses meningkatkan kemajuan, ketahuilah nilai-nilai yang ada di organtri yang kalian ikuti, samakan visi dan misi untuk mencapai tujuan yang sama” pungkas Direktur Mu’allimin. “Ini kesempatan kalian mendapatkan sebuah amanah yang jauh lebih besar, manfaatkan moment ini sebaik mungkin” imbuhnya.

Masih dalam kegiatan yang sama, Direktur Mu’allimin juga menyampaikan himbauan sekolah ramah anak, selain itu penandatanganan fakta integritas juga dilakukan antara seluruh pimpinan organtri dengan Madrasah Mu’allimin yang langsung ditanda tangani oleh Direktur Mu’allimin. Hal ini dilakukan supaya proses pembinaan di dalam organtri dilakukan dengan sopan dan ramah.

Sementara itu, melengkapi pengalaman dalam uprading akbar ini, Mu’allimin mengundang Hafidzan Arhab Juswil, Alumni tahun 2019. Hafidzan merupakan salah satu dari ribuan alumni yang mampu berdiaspora keluar Negeri. Ketua Pimpinan Ranting Istimewa Konya Turki itu menyampaikan bahwa pentingnya kedisiplinan dalam berorganisasi dan pentingnya seluruh pimpinan dan anggota memahami skala prioritas.

Mahasiswa jurusan Sastra Arab UGM itu juga sedang menempuh sarjananya di salah satu universitas ternama di Konya Turki yakni Universitas Necmettin Erbakan fakultas Teologi Islam. Hadirnya Hafidzan dalam kegiatan upgrading organtri memberi warna dan memotivasi seluruh peserta yang hadir untuk menjadi seorang kader yang mampu berfikir kritis dan pintar dalam mengelola skala prioritas

Acara yang hanya berlangsung sejak sore hingga malam hari itu ditutup oleh arahan adminstratif oleh urusan pengkaderan Mu’allimin, Rahmat Khairul Agus SKom.

Rahmat menyampaikan instrumen-instrumen yang berkaitan dengan mekanisme berorganisasi baik tata cara penulisan laporan, penulisan surat dan rancangan kegiatan yang ada di sebuah organisasi.

Sebagai sekolah kader, Mu’allimin telah membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2023/2024, pada pendaftaran ppdb ini dibuka kesempatan test offline di 7 kota yang tersebar diseluruh penjuru Nusantara, untuk informasi lebih lanjut bisa mengakses portal pendaftaran di ppdb.muallimin.sch.id. (HumasNews)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2023/2024

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 Gelombang 1 dibuka pada tanggal 20 Agustus sampai dengan 11 November 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta