Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Pengukuhan Akbar ORGANTRI ; “Menebar Kebaikan”

Oleh Ahmad Tino

3 September 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Pelaksanaan Pengukuhan Akbar Organisasi Santri Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta pada kamis (1/9) 2022 pukul 8 pagi, yang diselenggarakan di lapangan tengah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Acara ini mengambil tema “Memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil kebiasaan baru yang lebih baik”.

Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, perwakilan pimpinan/direksi, perwakilan organtri dari Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, dan sekretaris badan pimpinan harian Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Acara ini diawali dengan pembukaan, dilanjutkan kalam ilahi oleh ipmawan Idul Akbar. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ustadz Solikhin selaku wakil direktur 1 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, “Beliau menyampaikan bahwasannya pimpinan yang sekarang harus lebih baik daripada yang sebelumnya, supaya tidak menjadi orang yang merugi”.

Masuk kedalam acara inti yaitu pengukuhan organisasi santri, ustadz solikhin selaku perwakilan madrasah-lah yang mengukuhkan para pimpinan organtri tersebut. Acara kemudian dilanjutkan dengan Amanat yang disampaikan oleh bapak Ridwan Furqoni selaku sekretaris badan pimpinan harian Mu’allimin-Mu’allimaat. Beliau berpesan dua hal kepada Madrasah Muallimin, yaitu bahwa dengan berorganisasi pihak madrasah akan terbantu dengan proses pendidikannya.

Sebagai hasilnya, kader Muallimin akan memiliki keberanian dalam berpikir, berbicara, berbuat, berkorban, dan bertanggung jawab sesuai dengan janji pelajar Mu’allimin. Selain menetapkan dan mengukuhkan para pengurus organtri yang baru, acara Pengukuhan Akbar ini juga menampilkan tim hadroh Mu’allimin dan diakhiri dengan penampilan drama musikal oleh para pengurus organtri periode sebelumnya. (HumasNews/KweekNews/Afif)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2023/2024

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 Gelombang 1 dibuka pada tanggal 20 Agustus sampai dengan 11 November 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta