Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Pelantikan Pengurus Baru Tapak Suci Mu’allimin 2022/2023

Oleh Ahmad Tino

31 Agustus 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Pada hari Selasa 25 Agustus 2022, Tapak Suci Mu’allimin mengadakan acara pelantikan pengurus baru Tapak Suci Mu’allimin periode 2022/2023. Acara ini diselenggarakan guna untuk meregenerasi kepemimpinan organisasi dari Tapak Suci Mu’allimin itu sendiri.

Acara ini digelar di lapangan tengah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, dan berlangsung sejak pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Tapak Suci Mu’allimat, ORGANTRI, PD Tapak Suci Yogyakarta, ustadz Ramli sebagai pembina Tapak Suci Mu’allimin, ustadz Zulkifli sebagai perwakilan madrasah dan seluruh Kader tingkat 1 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Serta tamu istimewa yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, yakni beberapa perwakilan Tapak Suci wilayah Mesir.
Acara diawali dengan pembukaan, dilanjut kalam ilahi. Setelah itu dilanjut dengan sambutan – sambutan dari ketua acara, ketua Tapak Suci Mu’allimin periode 2021/2022, dan ketua PD Tapak Suci Yogyakarta, serta ustadz Zulkifli sebagai perwakilan dari madrasah. Kemudian dilanjut dengan pelantikan sabuk biru kepada kader tingkat 6 yang telah lulus tes seleksi sabuk biru.

Kemudian masuk ke acara inti yakni pelantikan pengurus baru Tapak Suci Mu’allimin periode 2022/2023, dan serah terima jabatan dari ketua umum periode 2021/2022 kepada ketua umum periode baru, Nazhmi Hanzhalah.

Acara dilanjutkan dengan atraksi lompat harimau yang menjadi tradisi turun – menurun Tapak Suci Mu’allimin, yang dilakukan oleh kader Tapak Suci yang baru dilantik. “Rawat dan jagalah Tapak Suci”, seperti perkataan Buya Syafii, “menghidupi Muhammadiyah tidak membuatmu miskin, maka sama halnya menghidupi Tapak Suci tidak membuatmu miskin” salah satu amanat Ustadz Ramli kepada para hadirin pada umumnya, dan pengurus Tapak Suci Mu’allimin pada khususnya, setelah atraksi lompat harimau tersebut. Acara diakhiri dengan persembahan hiburan dari Tapak Suci Mu’allimin, dan membaca hamdalah secara bersama-sama sebagai tanda acara telah selesai. (HumasNews/KweekNews/Rogh)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2023/2024

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 Gelombang 1 dibuka pada tanggal 20 Agustus sampai dengan 11 November 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta