Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Pelantikan Pengurus Baru PR IPM Mu’allimin 2022-2023.

Oleh Ahmad Tino

31 Agustus 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Prosesi pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta periode 2022-2023 pada pagi hari Sabtu (27/8) di lapangan tengah madrasah. Pada pelantikan tersebut panitia pelantikan mengambil tema “Bungah lan Gumregah, IPM Mu’allimin: Hamemayu Hayuning Bawana”.Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Civitas akademika madrasah dari Guru, Karyawan, dan Siswa dari kelas 1-6. Prosesi pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Direktur Madrasah Mu’allimin, PD IPM Kota Yogyakarta, PC IPM Wirobrajan serta perwakilan Pimpinan Ranting IPM se-kota Yogyakarta.

Sambutan pertama diberikan oleh Ipmawan Aufa Ibnu Sulthoni sebagai ketua panitia pelantikan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dalam sambutannya menyampaikan maksud judul yang diberikan pada pelantikan IPM kali ini “Bungah berarti Bahagia atau gembira, diharapkan pengurus baru nanti bisa membawa perkaderan dan memberikan pendidikan yang menggembirakan, selanjutnya gumregah bermakna bangga disini IPM diharapkan menjadi wadah dan lidah penyambung aspirasi santri dan siswa mu’allimin, dan terakhir ialah hamemayu hayuning bawana yang berarti memperindah keindahan dunia, maksudnya pengurus baru bisa menjalankan program-program yang telah ada dengan menarik serta ghirah untuk menghasilkan program baru lainnya” ungkapnya.Selanjutnya sambutan diberikan oleh Ipmawan Syauqi Marsa Taqiyuddin diacara pelantikan tersebut mengungkapkan bahwa Siswa dan Civitas akademika mu’allimin telah mampu menghadapi masa pandemic COVID-19 dan sekarang telah memasuki masa kebiasaan baru (new normal), selanjutnya beliau menyampaikan tiga hal yang harus menjadi focus bagi para Siswa dan Civitas Mu’allimin yaitu: penguatan ideologi Muhammadiyah dan Islam, rebranding Pelajar Islam, Internasionalisasi gerakan.

Berikutnya sambutan diberikan oleh Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta H. Aly Aulia Lc, M.Hum beliau berkata menyangkut tema yang diangkat yaitu keramahan dan kebahagiaan, kemudian beliau mengatakan bahwa IPM ini sangat penting karena menjadi tangan kanan madrasah dalam memberikan perkaderan secara langsung di madrasah mu’allimin beliau juga berpesan kepada pengurus baru agar menjalankan dengan ikhlas apa yang telah diberikan “saya berharap kepada pengurus IPM yang baru ini dapat menjalankan kepercayaan dengan ikhlas, sehingga membentuk perkaderan yang Bahagia dan menggembirakan”. Di akhir sambutannya, ditandai pengetukan palu pertanda acara pelantikan telah resmi dimulai.

Setelah itu acara inti yaitu prosesi pelantikan pengurus baru Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah, pelantikan tersebut dilantik oleh perwakilan PD IPM Kota Yogyakarta Ipmawan Hanif Indhie Pratama, dilanjutkan serah terima jabatan dari pengurus IPM periode 2021-2022 ke pengurus IPM periode 2022-2023. Berikutnya penyampaian sambutan ketua umum baru periode 2022-2023 yaitu Ipmawan Arya Restu Bayu Adji “bahwa di organisasi IPM tempat bagi siswa dan santri mu’allimin belajar berdemokrasi dan memimpin, IPM yang merupakan sentral dari perkaderan yang ada dimu’allimin tentu siap terbuka menemani dan membersamai para siswa dan menjadi penyambung lidah aspirasi agar dapat mengetahui hal yang diharapkan hingga IPM bisa memberikan yang diinginkan, serta kolaborasi dan elaborasi kepada 7 organisasi yang ada di Mu’allimin” ujarnya.

Pada acara berikutnya yaitu penampilan hiburan yang dibawakan oleh The Amateur Band yang terdiri dari pengurus periode lama, setelah itu penyampaian amanat dari PD IPM Kota Yogyakarta dalam amanatnya beliau mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru, beliau juga berharap agar santri bisa apresiasi kepada sesama dimulai dari hal yang kecil-kecil dahulu apapun itu dan beliau juga berpesan agar pengurus bisa mewadahi setiap bakat dan prestasi para siswa serta memamfaatkan teknologi di era digitalisasi ini. Di acara terakhir yaitu penyerahan penghargaan kepada kader tsanawiyah terbaik dan man of the year, dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada pengurus terbaik semester satu dan dua serta pengurus terbaik periode 2021-2022. (HumasNews/KweekNews/Pang)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2023/2024

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 Gelombang 1 dibuka pada tanggal 20 Agustus sampai dengan 11 November 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta