Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Adakan Pelatihan Peningkatan Profesionalitas Guru Bimbingan Konseling

Oleh Ahmad Tino

4 Agustus 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Rabu, (3/8) Bimbingan dan Konseling Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta melakukan pelatihan peningkatan profesionalitas guru BK. Kegiatan ini dibuka langsung oleh direktur Mu’allimin Ustadz H. Aly Aulia, Lc., M.Hum di ruangan Multimedia kampus induk Madrasah Mu’allimin.

Pada penyampaianya, beliau mengatakan bahwa kegaitan pelatihan ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kompetensi guru BK Mu’allimin dalam menyiapkan tahun ajaran baru yang sudah mulai berjalan.

Selain itu, beliau juga menyampaikan progres kinerja BK Mu’allimin yang sejauh ini sudah sangat bagus dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Ditambah dengan lounchingnya SiBK (Sistem Bimbingan dan Konseling) yang akan menjadi wadah guru BK untuk mengakomodasi administrasi-administrasi BK dengan harapannya menunjang kinerja BK agar lebih terencana dan terukur, efisien dan akuntabel, serta efektif berbasis IT sehingga bisa diakses dimana saja dan kapan saja.

Kegiatan ini menghadirkan langsung pakar BK yaitu Ibu Diana Septi Purnama, S.Pd., M.Pd., Ph.D. dalam penyampaiaanya, beliau mengakatakan bahwa BK harus menjadi pendengar yang baik bagi siswa.

Sehingga harapanya guru BK mampu menjadi fasilitator dalam membantu siswa mengaktualisasikan diri. Selain itu guru BK juga perlu memperhatikan lagi dalam hal penyususnan administrasi BK. Dari hal ini, harapanya BK Mu’allimin menguasai kompetensi pedagogik, sosial, kepribadian, profesionalitas secara paripurna. (HumasNews)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta