Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Pertemuan Bulanan Pegawai; “Pengembangan Kultur Sekolah Kader Berkemajuan”

Oleh Ahmad Tino

2 Agustus 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Tepat di awal bulan Muharram, seluruh pegawai Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah mengikuti kegiatan pertemuan bulanan pegawai yang diadakan pada, Senin (1/8) di Aula kampus induk Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Mengusung tema “Pengembangan Kultur Sekolah Kader Berkemajuan” Mu’allimin mengundang Konsultan Ahli Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah yakni Prof. H. Zamroni, M.Sc., Ph.D sebagai pembicara. Acara ini diawali dengan sambutan Direktur Mu’allimin, Ustadz H. Aly Aulia, Lc., M.Hum. yang diikuti oleh lebih dari 120 pegawai.

Dalam sambutanya, Direktur Mu’allimin menyampaikan rasa syukurnya bisa menggelar pertemuan bulanan pada awal bulan Agustus ini “Alhamdulillah kita bisa mengadakan pertemuan bulanan ini, karena pertemuan bulanan ini bentuk merefleksikan semangat pengabdian di Madrasah Mu’allimin”.

Sementara itu, Prof. Zamroni yang juga sebagai tim awal pembangunan kampus terpadu Mu’allimin mengungkapkan bahwa beliau sangat senang dan berkesan terhadap Mu’allimin. “Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta ini berbeda dengan Mu’allimin yang lain, secara visi, misi dan historis tidak dapat disamakan dan ditiru oleh yang lainnya, Alhamdulillah saya bisa diundang kembali di Madrasah ini untuk memberikan motivasi semangat kepada pendidik dan tenaga kependidikan” ujar konsultan ahli Dikdasmen PP Muhammadiyah itu.

Prof. Zamroni menilai, bahwa kultur madrasah adalah sebuah keyakinan, nilai nilai, sikap, harapan-harapan, dan tradisi yang ada di madrasah dan telah diwariskan antargenerasi  yang secara bersama dipegang teguh  oleh direktur, wakil direktur, guru, siswa, karyawan, dan staf administrasi. Begitu pula kemajuan suatu Madrasah/sekolah akan di tentukan oleh Kepemimpinan kepala madrasah/sekolah, Kualitas pembelajaran, dan Teknologi Modern. Hingga akhir, acara berlangsung dengan hangat disambut dengan beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta kepada Prof Zamroni.

Foto sesi tanya jawab dalam kegiatan pertemuan bulanan pegawai

Masih dalam rangkaian pertemuan bulanan pegawai, di akhir kegiatan, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah memberikan apresiasi kepada tenaga kependidikan yang pada hari itu memasuki masa purna tugas, Bapak Muladi A yang merupakan teknisi di Mu’allimin telah mengabdi selama lebih dari 20 tahun 6 bulan.

Foto pemberian penghargaan kepada pegawai purna tugas

Secara terpisah, Muladi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai dan direksi saat ini maupun sebelumnya yang sudah menjadi partner kerja yang baik. “Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih karena selama di Mu’allimin sudah mau membantu dalam bekerja, di Mu’allimin ini sudah seperti keluarga saya sendiri, jikalau dalam bekerja kemarin banyak kesalahan dan khilaf dari saya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya”, pungkas Muladi. (HumasNews)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta