Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Juara 1 Lomba Jangkar Merah UAD 2022

Oleh Ahmad Tino

21 Juli 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Mu’allimin kembali menorehkan prestasi dalam ajang perlombaan pertolongan pertama yang bertajuk Jangkar Merah UAD Fair pada Senin, (18/7) di Kampus UAD. Dalam perlombaan ini, tim perwakilan PMR unit 071 Mu’allimin yang kerap disapa SUMMIT (Student of Mu’allimin Medical Team) berhasil memperoleh Juara 1 tingkat Provinsi dalam lomba Jangkar Merah UAD Fair kategori Simulasi Penatalaksanaan Pertolongan Pertama.

Pada perlombaan ini, tim SUMMIT mengirimkan perwakilan beberapa siswa kader tingkat 5 diantaranya : Ananda Rosyid Ridho Dinejad, Farih Hidayat, Raihan Nur Azzam, Fikria Izzuddin, M Abdan Syakur, Syamaidzar Alisandaru, Saiful Mufid Mustofa.

Sebelumnya, seluruh anggota SUMMIT rutin berlatih di sela-sela libur IdulAdha 1443H, menurut Pembina SUMMIT M Rizki Fathoni, anak-anak latihan selama libur IdulAdha dan mendedikasikan liburnya untuk terus berlatih dalam menyambut perlombaan ini.

Sementara itu, Miqdad Nizami Aulia Pelatih SUMMIT mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh civitas yang telah mendoakan dan mendukung SUMMIT. “Alhamdulillah, belajar dari lomba yang di ikuti sebelumnya, anak-anak memiliki keinginan yang kuat untuk menang, memahami materi dengan baik dan mental anak-anak terbentuk ketika semangat untuk mengikuti perlombaan” pungkas Miqdad.

Alumni Mu’allimin tahun 2018 itu berharap SUMMIT bisa mengimplementasikan materi dalam kehidupan sehari-hari dan mampu membagikan ilmu yang didapat kepada siapapun. Dengan berbekal ilmu pengetahuan yang didapat pada saat berlatih dan mengikuti perlombaan, pelatih SUMMIT juga menyampaikan jika kemenangan yang diraih pada event kali ini juga tidak terlepas dari kerja keras dan kemauan siswa untuk terus semangat untuk memiliki jiwa kompetitif, belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya, berlatih dengan riang gembira, semangat dalam mencapai tujuan, respect terhadap lawan, pelajari dan dalami materi serta kenali juri.

SUMMIT Mu’allimin akan terus berlatih dan mengikuti perlombaan yang ada, karena menurut pelatih SUMMIT dengan mengikuti perlombaan akan mengasah semangat dan mental anak-anak untuk menjadi yang terbaik. (HumasNews/Tin)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta