Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta Gelar Uji Publik Kurikulum Tahun Pelajaran 2022/2023

Oleh Ahmad Tino

23 Juni 2022

Mu'allimin Yogyakarta - Sebelum dimulainya tahun ajaran baru, Mu'allimin menggelar uji publik kurikulum pada Kamis, (23/6) di aula kampus induk Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Madrasah tertua milik Muhammadiyah yang tahun ini memasuki usia ke 104 tahun masih dan akan terus melakukan inovasi dan kreasi dalam pengembangannya.

Tahun pelajaran 2022/2023 merupakan tahun perdana penyelenggaraan kelas Internasional berbasis Cambridge dan implementasi Muadalah Ijazah dengan Universitas Al Azhar Cairo Mesir.

Turut hadir dalam memberikan sambutan diantaranya Dr H Agung Danarto MAg (Sekretaris PP Muhammadiyah dan Ketua BPH Mu'allimin Mu'allimaat Muhammadiyah), Ridwan Furqoni SPdI MPI (Sekretaris BPH Mu'allimin Mu'allimaat), Murtinah SAg MA (Pengawas Madrasah Kemenag Kota Yogyakarta) dan Elfa Tsuroyya SAg MPdI (Kasi Dikmad Kota Yogtakarta).

Dalam sambutannya, Agung Danarto berharap dengan adanya Internasionalisasi berbasis cambridge ini mampu menambah kualitas siswa dan tentunya membuka jalur bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke luar Negeri. "Adanya kurikulum cambridge ini, nantinya lulusan kita bisa mendapatkan ijazah yang compatable diterima di perguruan tinggi di seluruh dunia" Pungkas nya.

Sementara itu pengawas Madrasah, Murtinah SAg MA mengapresiasi atas kerja keras tim pengembang kurikulum Mu'allimin yang berjibaku menyusun kurikulum ini sehingga telah terususun dengan baik. "Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada tim pengembang dan penyusun kurikulum dengan amat sangat luar biasa, tanpa adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari para ustadz mungkin tidak akan berjalan dengan lancar dalam melakukan penyusunan kurikulum tahun ajaran 2022/2023 ini" ungkap Murtinah.

Senada dengan Murtinah, Elfa Tsuroyya juga mengapresiasi kinerja dari tim pengembangan dan penyusunan kurikulum Mu'allimin, "Saya melihat apa yang di presentasikan dan dihasilkan dalam jilid an ini melebihi dari pada Tesis pada saat kuliah dulu, seluruh materi kurikulum tertuang begitu jelas dan lengkap disajikan pada uji publik saat ini" pungkas Kasi Dikmad Kemenag Kota Yogyakarta itu.

Uji publik kurikulum tahun ajaran 2022/2023 secara langsung di presentasikan oleh Direktur Mu'allimin yang juga sebagai Kader Alumni Terbaik Mu'allimin H Aly Aulia Lc MHum. Presentasi yang berjalan kurang lebih 60 menit disampaikan begitu lugas dan jelas sehingga para tamu undangan mampu menangkap informasi yang disampaikan.

Proses pendidikan yang dilakukan di Mu'allimin tidak hanya dilakukan pada aspek pemikiran tetapi juga dengan pemenuhan potensi yang berkaitan dengan hati, fitrah ketauhidan dan ketuhanan yang sangat penting. "Mudah-mudahan seluruh apa yang sudah kita rencanakan untuk mencetak Kader ini dapat tercapai sesuai dengan planing saat ini" pungkas Aly Aulia. (HumasNews)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta