Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Muhammadiyah Gelar Darul Arqam Madya Kader Tingkat III di Kampus Terpadu

Oleh Ahmad Tino

23 Mei 2022

Mu'allimin Sedayu - Kegiatan kekaderan dimulai setelah libur lebaran Idul Fitri 1443 H yakni Darul Arqam Madya untuk kader tingkat III kembali digelar pada Tahun ini secara offline di Kampus Terpadu Mu'allimin Muhammadiyah yang berada di Kawasan Bandut Lor Argorejo Sedayu Bantul.

Kegiatan yang berlangsung sejak Ahad, (22/05) hingga Selasa, (24/05) dihadiri oleh pemateri-pemateri yang sebagian besar berasal dari unsur Alumni yang bertujuan untuk menguatkan dan memantapkan Kader Tingkat III dalam menempuh pendidikan di Mu'allimin.

Turut hadir sebagai pemateri, Ustadz Rahmadi Wibowo sebagai Alumni yang juga Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, Nashir Efendi Ketua Umum PP IPM, Syahrul Ramadhan Alumni dan aktivis Kader Hijau Muhammadiyah, M Fajrus Shodiq Alumni dan Sekretaris Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan DPP IPM, Afiat Anang Alumni yang kini bekerja di Grab Coorporation Singapore, tidak hanya itu, acara pembukaan yang berlangsung pada hari Ahad, (22/05) dibuka langsung oleh Direktur Mu'allimin Ustadz H. Aly Aulia, Lc.,M.Hum dan Tausiyah yang disampaikan secara langsung oleh Tokoh Muhammadiyah, Ayahanda Drs. H. Muchlas Abror.

Dalam sambutanya, Direktur Mu'allimin menyampaikan bahwa Darul Arqam Madya sebagai jalan menuju Darul Arqam Purna. "Saat ini, ananda berada disini untuk kembali mengisi gerbong dan melanjutkan perjalanan yang juga sebuah perjuangan untuk menjadi seorang Kader yang mampu membuktikan eksistensi dan konsistensi terhadap Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah, teruslah aktif dan berkiprah di Mu'allimin" Ujar Aly Aulia.

Sementara itu, Muchlas Abror sebagai Tokoh Muhammadiyah yang hadir secara langsung, memberikan suntikan Ideologi Muhammadiyah kepada seluruh peserta Darul Arqam Madya.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu tidak hanya di isi oleh materi-materi presentasi, akan tetapi pendalaman mengenai Aqidah dan Ibadah tetap dilakukan diantaranya Kajian Kitab, Tadarus, Kultum, Shalat Tahajud dan Shalat Fardhu berjamaah tetap dilakukan dibawah bimbingan divisi IOT.

Selain itu, setiap kegiatan juga dilakukan pre test dan post test kepada seluruh peserta Darul Arqam dilanjutkan dengan agenda Focus Group Discussion.

Terkahir, sebagai penutup kegiatan Darul Arqam Madya akan ditutup secara langsung oleh PP Muhammadiyah yang diwakilkan oleh Dr. H. Agung Danarto, M.Ag pada Selasa, (24/05) mendatang.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta