Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Kader Tingkat 1 Mu’allimin Khatam 30 Juz Dihadapan Seluruh Direksi dan Pegawai Mu’allimin Pada Acara Buka Puasa Bersama Seluruh Pegawai Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

22 April 2022

Mu’allimin Sedayu – Memasuki hari ke 20 Ramadhan, Mu’allimin Muhammadiyah mengadakan pengajian dan buka puasa bersama seluruh Civitas Akademika Mu’allimin yang terdiri dari guru, karyawan, musyrif dan guru extrakulikuler di Kampus Terpadu Mu’allimin (21/04).

Pengajian buka puasa bersama pegawai pada Ramadhan 1443 H terasa istimewa, karena secara bersamaan turut hadir santri Mu’allimin, Muhammad Baehaqi Purnomo kader tingkat 1 J yang akan menyelesaikan khatam tahfizh Qur’an 30 Juz pada acara buka puasa bersama pegawai Mu’allimin.

Khatam Tahfiz Qur’an 30 Juz oleh Ananda M Baehaqi Purnomo Kader Tingkat 1 J

“Ini merupakan salah satu pencapaian terbaik kader Mu’allimin dalam menjalankan hafalan Qur’an yakni mampu menghafal 30 Juz dengan kurang dari 7 bulan” ungkap Direktur Mu’allimin saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama pegawai.

Tercapainya khatam tahfizh Qur’an 30 Juz tidak terlepas dari bimbingan langsung dibawah Asrama Tahfizh Mu’allimin yang pada awal Ramadhan 1443 H mengadakan program Dauroh Tahfizh selama 20 Hari.

Menurut pembimbing Asrama Tahfizh, Ahnaf Lubab SSos, salah satu tujuan program Dauroh Tahfizh yakni difokuskan untuk menambah hafalan Qur’an siswa. “Alhamdulillah, melalui program Dauroh Tahfizh kita mampu mencetak kembali khatam tahfizh dengan waktu kurang dari 7 bulan, dalam kegiatan dauroh tahfizh kita fokuskan siswa untuk khusyu’ dan fokus menghafal tentunya dengan pendampingan dan monitoring secara berkala dari pembimbing”, Ujar Ustadz Mu’allimin tersebut.

Dalam tempat yang sama, turut hadir sebagai pemateri dalam pengajian buka puasa bersama, yakni Ustadz Drs Yusuf Abdul Hasan, dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang merupakan Alumni Mu’allimin Muhammadiyah.

Tausiyah menjelang buka puasa oleh Ust, H. Drs. Yusuf Abdul Hasan, M.Ag

Dalam materinya, Ustadz Yusuf banyak bercerita tentang pengalamannya sebagai santri sekaligus aktifis yang menjadi penggerak untuk perubahan Mu’allimin pada masa lalu.

Sebagai penutup, acara buka puasa bersama pegawai ditutup dengan makan bersama dan pemberian parcel lebaran kepada seluruh civitas akademika Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta