Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Orientasi Peningkatan Mutu Profesionalsime Guru Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah

Oleh Ahmad Tino

12 April 2022

Mu'allimin Yogyakarta - Rangkaian orientasi kegiatan peningkatan mutu profesionalisme guru diadakan pada Sabtu, (09/04) secara luring di Aula Kampus Induk Mu'allimin Muhammadiyah.

Rencananya selama satu pekan kedepan, para ustadz Madrasah Mu'allimin akan mendapatkan beberapa pelatihan yang bisa menunjang peningkatan mutu profesional guru.

Adapun beberapa rancangan kegiatan dalam peningkatan mutu profesional guru yakni pelatihan bahasa apersepsi pembelajaran, workshop metode pembelajaran, pelatihan IT berbasis canva, pelatihan penulisan soal HotS (Higher Order Thingking Skills) dan pelatihan penulisan RPP.

Turut hadir sebagai pembicara dalam kegiatan orientasi, Ustadz Amika Wardana, Ph.D, sebagai perwakilan dari Badan Pembina Harian Madrasah Mu'allimin Mu'allimaat Ust Amika hadir memberikan pengalaman dan semangat kepada para ustadz agar dengan senang hati mengikuti pelatihan ini.

Turut hadir pula jajaran Direksi Mu'allimin, dalam sambutannya Direktur Mu'allimin H Aly Aulia Lc MHum menyampaikan bahwa agar seluruh guru (ustadz) yang terlibat sebagai peserta agar aktif dalam mengikuti kegiatan peningkatan mutu, karena program ini merupakan sebagai upaya Madrasah dalam meningkatkan skill para ustadz.

Sementara itu, Wakil Direktur 1 bidang kurikulum Ustadz Solikhin MPd yang memandu secara langsung kegiatan orientasi peningkatan mutu guru juga menghimbau agar seluruh guru mampu mengikuti pelatihan ini sejak awal hingga akhir. "Pelatihan ini juga sebagai media belajar bagi kita untuk menambah pengalaman dan mengasah skill kita dalam mengajar" Ungkap ustadz Solikhin.

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta