Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Muhammadiyah Tingkatkan Mutu Pegawai di Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Oleh Ahmad Tino

6 April 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Mengawali datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H, sekolah kader Muhammadiyah tertua di Indonesia ini mengadakan peningkatan mutu pegawai yang dibagi menjadi beberapa kegiatan, diantaranya yakni Penilaian praktik ibadah pegawai (guru, karyawan dan musyrif), Pengembangan Bahasa untuk guru dan musyrif, Workshop metode pembelajaran, pelatihan IT berbasis canva, pelatihan penulisan soal HotS dan pelatihan penyusunan RPP.

Dimulai pada, Senin (04/04) penilaian praktik ibadah yang berupa praktik Wudlu, Tayamum, Mandi Junub, Shalat Maghrib, Hafalan Surah Al-A’la dan Al-Ghasiyah menjadi syarat wajib yang harus dituntaskan oleh seluruh pegawai pada peningkatan mutu di awal Bulan Ramadhan 1443 H/2022 M.

Selaku urusan keislaman dan kepesantrenan, Ust Yusup Siradz menyampaikan bahwa tujuan diadakannya penilaian praktik ibadah pegawai ini guna menyamakan paham ajaran sesuai yang diputuskan oleh pimpinan tarjih dan tajdid PP Muhammadiyah dan dengan ditambahnya setoran hafalan surah Al-A’la dan Al-Ghasiyah agar mampu menjadikan bekal para pegawai pada saat menjadi Imam shalat Jum’at, hal ini disampaikan pada saat orientasi praktik pegawai pada Rabu-Kamis (23-24/03) pekan lalu.

Secara terpisah pada saat upacara songsong Ramadhan 1443 H, Direktur Mu’allimin Muhammadiyah menyampaikan bahwa pada Bulan Ramadhan dijadikan untuk mengasah skill dan menambah wawasan untuk tetap produktif sehingga mendatangkan manfaat yang luar biasa bagi seluruh civitas akademika Mu’allimin. “Jika para siswa mendapatkan tugas selama bulan Ramadhan berupa Mubaligh Hijrah, Dauroh Tahfiz dan Dauroh Timur Tengah untuk para pegawai juga kami adakan kegiatan untuk meningkatkan mutu berupa ujian praktik ibadah dan pelatihan-pelatihan penunjang kinerja” ungkap Ust Aly Aulia”.

Selanjutnya, dalam rangka melengkapi pelatihan yang diadakan untuk para guru dan musyrif, Mu’allimin Muhammadiyah mengadakan orientasi pelatihan mutu guru secara luring yang akan diadakan pada Sabtu (09/04) mendatang.

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta