Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Darul Arqam Purna Mu’allimin, Prof Haedar Nashir : Mu’allimin Madrasah Modern, Madrasah Tertua dan Bersejarah

Oleh Ahmad Tino

28 Maret 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Proses pengasahan mata anak panah kader Mu’allimin menduduki kasta tertinggi yakni Darul Arqam Purna Kader Tingkat VI. Sebelum lulus dari Madrasah yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan ini, kegiatan Darul Arqam Purna merupakan kegiatan wajib yang harus di ikuti oleh Kader Tingkat VI sebagai finishing touch pemahaman ideologi Muhammadiyah.

Darul Arqam Purna pada Tahun ini diadakan pada 27-30 Maret 2022 secara luring di Aula Kampus Induk Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Studium Generale oleh Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si secara virtual

Sebagai pemantik semangat, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr H Haedar Nashir MSi Hadir secara virtual menyapa dalam Studium Generale yang bertajuk “Tantangan Dakwah Muhammadiyah di Era Virtual”.

Turut hadir secara langsung sebagai pemberi sambutan dalam pembukaan Darul Arqam Purna, Direktur Mu’allimin H Aly Aulia Lc MHum. Alumni Mu’allimin itu mengajak kepada seluruh kader tingkat VI untuk dapat menjadi pelangsung dan menjadi perubah bagi diri para kader. “Ciptakanlah gejolak itu pada diri kalian untuk sebuah perubahan” ungkap Aly Aulia.

Dalam studium generale nya, Prof Haedar Nashir mengapresiasi kepada kader tingkat VI karena sudah berjuang selama 6 Tahun ditempa di madrasah modern, madrasah tertua dan madrasah yang bersejarah yang di dirikan oleh pendiri Muhammadiyah yakni KH Ahmad Dahlan.

“Di Mu’allimin tentu merupakan proses belajar, bukan hanya proses belajar ilmu keagamaan dan umum akan tetapi juga proses menempa diri untuk menjadi orang-orang yang semakin dewasa dan semakin bertanggung jawab” Ungkap Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. “Jadikanlah proses belajar selama 6 Tahun menjadi bagian yang penting dalam perjalanan hidup, karena tidak semua orang dapat mengalami dan menjadi bagian dari Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah” imbuh nya.

Kegiatan Darul Arqam Purna pada Tahun ini di isi oleh pemateri-pemateri penting diantaranya yakni Nasrullah Larada SIp MSI, dr Agus Taufiqurrahman MKes SpS, Prof Dr H Dadang Kahmad MSi, M Jamaluddin Ahmad SPsi, M Busyro Muqaddas SH MHum, Dr H Syaifullah MAg, Dr Khoiruddin Bashori MSi, Dr Phil Ridho Al Hamdi MA, Dr H Anwar Abbas MM, Dr H Agung Danarto MAg dan yang terakhir akan di isi oleh perwakilan dari IKMAMMM.

dr. Agus Taufiqurahman, M.Kes., Sp.S saat menyampaikan materi terakhir di hari pertama

Sebagai penutup rangkaian hari pertama, ditutup oleh dr Agus Taufiqurrahman, dengan ciri khasnya yang humoris dan ceria ditambah, kehadiran beliau membawa payung yang dibagikan secara gratis kepada kader yang aktif dan kritis selama kegiatan berlangsung.

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/ Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta