Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Upacara Menyongsong Ramadhan 1443H, Direktur Mu’allimin Lepas Mubaligh Hijrah ke seluruh pelosok Negeri

Oleh Ahmad Tino

27 Maret 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah menyelenggarakan perhelatan upacara menyonsong Ramadhan 1443 H pada Ahad, (27/3) serentak di kampus induk dan kampus terpadu Mu’allimin.

Kegiatan yang disiarkan secara langsung melalui channel youtube Mu’allimin di ikuti lebih dari 1700 siswa dan 270 pegawai yang dibagi dalam 2 lokasi terpisah.

Secara bersamaan, Direktur Mu’allimin H Aly Aulia Lc MHum juga melepas anak panah kader Mu’allimin yang akan menjalani kegiatan Ramadhan (Mubaligh Hijrah) Ramadhan 1443 H di hampir seluruh Daerah di Indonesia.

Mulai Sabang sampai Merauke, kader Mu’allimin Muhammadiyah akan mensyiarkan ajaran-ajaran Islam dan berdakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar Menysiarkan Muhammadiyah ke pelosok Negeri pada Ramadhan 1443 H.

Secara simbolis, Aly Aulia memberikan surban kepada perwakilan peserta yang diwakili oleh Ketua PR IPM Mu’allimin ananda Syauqi Marsa Taqqiyudin.

Tidak hanya berhenti sampai disitu, Lazismu Mu’allimin juga memberikan dana kepada perwakilan peserta Mubaligh Hijrah yang tergabung dalam Organisasi Daerah Santri Mu’alllimin.

Pada Tahun 2022, terdapat 3 skema Mubaligh Hijrah yang wajib dipilih dan diikuti oleh kader tingkat 4 dan 5 yakni skema Mandiri, Madrasah dan ORDA, untuk ORDA terdapat 10 Organisasi Daerah yang tersebar di hampir seluruh Pulau di Indonesia.

Dalam amanatnya, Direktur Mu’allimin berharap agar kegiatan Mubaligh Hijrah Ramadhan 1443 H mampu meningkatkan kompetensi untuk kiprah di Masyarakat sebagai kader umat dan bangsa. Selain itu Direktur Mu’allimin menyampaikan bahwa Bulan Suci Ramadhan dijadikan sebagai momentum untuk melakukan hal yang lebih produktif dan lebih baik. “Jika para siswa mendapatkan tugas selama Bulan Ramadhan seperti Mubaligh Hijrah, untuk Pegawai juga kami rancang agar di Bulan Ramadhan dijadikan lebih produktif untuk melakukan perubahan yang lebih baik dengan peningkatan skill kinerja dan pelatihan-pelatihan baik untuk guru dan karyawan” Ujar Aly Aulia.

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta