Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Pertemuan Pegawai Awal Bulan Maret 2022 : “Muhammadiyah, Pesantren dan Perkembangan Ekonomi Syariah”

Oleh Ahmad Tino

3 Maret 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Masih dalam momentum Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Mu’allimin menggelar pertemuan bulanan seluruh pegawai pada Rabu, (02/03) secara virtual. Mengusung tema “Muhammadiyah, Pesantren dan Ekonomi Syariah”, Mu’allimin mengundang Guru Besar FEB UGM Prof. Mahfud Sholihin, M.Acc., Ph.D., Ak., CA sebagai pemateri pada pertemuan pegawai awal bulan Maret 2022.

Dalam sambutannya, Direktur Mu’allmin H. Aly Aulia, Lc., M.Hum menyampaikan bahwa dengan situasi pandemi yang belakangan ini mengalami peningkatan jumlah orang yang terpapar covid-19, guna memutus rantai penyebaran dan agar kegiatan bulanan masih dapat dilakukan maka opsi daring digunakan kembali pada pertemuan bulan Maret ini.

“Skema pembatasan kegiatan kami berlakukan di Mu’allimin diantaranya tidak mengadakan kegiatan yang mendatangkan kerumunan, mengatur pembelajaran siswa menjadi 2 sesi, dan mengatur jadwal guru serta pegawai agar kegiatan masih dapat berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat” ujar Aly Aulia.

Prof Mahfud Sholihin memulai pemaparan materi pertemuan bulanan pegawai dengan penjelasan apa itu Ekonomi Syariah, penerapan dan hakikatnya. “Materi yang akan saya sampaikan pada hari ini semoga bisa memberikan pemahaman baru terkait dunia perkembangan ekonomi syariah yang ada di Indonesia agar dapat diterapkan di lingkungan madrasah” ungkap Mahfud.

“Nanti kita sama-sama belajar dengan santai sambil diskusi terkait ekonomi syariah” imbuh nya

Antusiasme para peserta pertemuan bulanan yang di ikuti lebih dari 150 pegawai Mu’allimin dibuktikan dengan banyaknya tanggapan dan pertanyaan kepada pemateri terkait perkembangan ekonomi syariah.

Sebelumnya Prof Mahfud yang juga sebagai mantan wali siswa Mu’allimin mengungkapkan bahwasanya efek menjadi santri sangat luar biasa, “Anak saya ketika lulus dari Mu’allimin kemudian lanjut ke UGM Alhamdulillah berbekal ilmu agama yang dipelajari di Mu’allimin mampu menjadi bekal untuk mengikuti pertukaran pelajar di Spanyol dan aktif mengisi di masjid Islamic center yang ada di Spanyol” Ujar Mahfud.

Ditengah-tengah materinya, Prof Mahfud juga akan menjembatani segala pertanyaan tentang penerapan ekonomi syariah di Madrasah dengan OJK dan Bank Indonesia.

Dosen FEB UGM itu berharap, kelak kader Mu’allimin semoga mempu menghadirkan ekonom-ekonom atau ahli ekonomi akuntansi syariah muda yang bisa berkontribusi nyata kepada Persyarikatan dan Negara.

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta