Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin dan PT. Bank Syariah Indonesia Jalin Kemitraan untuk Ciptakan Kemudahan Bertransaksi secara Syariah

Oleh Ahmad Tino

16 Februari 2022

(SEDAYU) – Untuk kesekian kalinya, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menjalin kemitraan dengan lembaga eksternal guna menciptakan berbagai peluang untuk terus maju dan berkembang bersama. Untuk kali ini, Mu’allimin berhasil menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai rekanan kerjanya.

Nota kemitraan kedua lembaga ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama layanan pembayaran institusi host to host antara kedua lembaga di Kampus Mu’allimin Terpadu,  hari Selasa (15/2).

Proses penandatangan perjanjian kerja sama oleh Direktur Mu’allimin dan Area Manager BSI

Dari kantor BSI Pusat diwakili oleh Wahyono, selaku Area Manager BSI, sementara dari pihak Mu’allimin diwakili H Aly Aulia Lc MHum, selaku Direktur.

Dalam sambutannya, sesaat sebelum prosesi penandatanganan perjanjian dilakukan, Aly Aulia berharap bahwa kerjasama tersebut dapat mempermudah aktifitas seluruh civitas akademika Mu’allimin dalam melakukan berbagai transaksi perbankan dengan sistem syariah, termasuk di dalamnya bagi orang tua dan wali santri untuk melakukan pembayaran Dana Rutin Bulanan (DRB) di setiap bulannya.

“Harapannya ke depan, dengan kerjasama ini kami bisa secepatnya untuk menggerakkan ekonomi syariah di madrasah, juga bisa mempermudah dalam sistem pengelolaan dan laporan keuangan, sistem pembayaran digital, dan berbagai kemudahan lainnya,” ungkap Aly Aulia.

Sementara itu, dalam sambutan balasannya, Area Manager BSI, Wahyono, memberikan apresiasi positif dan kebanggaannya atas kepercayaan yang selama ini telah diberikan Mu’allimin untuk terus menjalin kerja sama yang saling menguntungkan sesuai dengan syariat Islam.

“Secara institusional, persyarikatan Muhammadiyah, sudah menjalin kemitraan dengan kami sejak lama. Dan kami terus berkomitmen untuk menjaga kerjasama itu secara profesional dan amanah sesuai tuntunan Islam, termasuk secara khusus dengan Mu’allimin, kami siap memberikan support yang lebih besar lagi” tegas Wahyono yang pernah malang melintang di dunia perbankan konvensional, baik di Indonesia, maupun di luar negeri seperti Jepang, Belanda, dan negara lainnya.

Menurut pengakuannya, dia hijrah berkarier di dunia perbankan syariah, karena ketidakinginannya terimbas oleh masalah riba yang telah menjadi icon umum pada bank-bank konvensional.

Acara penandatangan perjanjian, selain dihadiri oleh pucuk pimpinan kedua lembaga, juga dihadiri oleh pejabat lainnya. Dari BSI tampak hadir Febriarto Ardi (Retail Transaction Banking Manager), Arzan Alifianto (Funding and Transaction Relationship Manager), serta Winda (staf kepala cabang BSI Kolonel Sugiono).

Sementara dari pihak Mu’allimin ikut mendampingi direktur, Solikhin MPd (Wakil Direktur 1), Agus Mianta SSi MPd (Wakil Direktur 2), serta Sarijan SS MPd (Humas dan SDI) sekaligus sebagai pemandu acara.

Acara diakhiri dengan doa bersama, sesi tukar menukar cinderamata di antara pimpinan kedua institusi, foto bersama, serta ramah tamah.

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta