Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Ujian Kenaikan Tingkat II Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

13 Februari 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Seni olahraga beladiri asli Muhammadiyah yang bernama Tapak Suci Putera Muhammadiyah dengan nama familiar TS merupakan seni beladiri yang menjadi salah satu favorit di kalangan masyarakat pada umumnya khususnya pada warga persyarikatan. Dalam perkembangannya, saat ini tapak suci telah membuktikan eksistensinya hingga ke Manca Negara.

Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta sebagai sekolah yang didirikan oleh pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan dan berada dibawah naungan Pimpinan Pusat Muhammadiyah masih dan akan terus meningkatkan prestasi dalam seni beladiri Tapak suci, hal ini dibuktikan dengan ujian kenaikan tingkat II yang diadakan oleh Mu’allimin pada Kamis-Jum’at (10-11 Februari 2022) di Kampus Induk Mu’allimin yang diikuti oleh kader tingkat 4 dengan peserta UKT sebanyak 247 kader.

Turut hadir membersamai kegiatan UKT II Ustadz Zulkifli MPd I selaku Wakil Direktur 4 Mu’allimin yang turut memberikan sambutan dan motivasinya kepada seluruh kader agar semangat dalam menjalani UKT II pada awal tahun 2022 ini. Menurut Ust Zulkifli, kegiatan tapak suci wajib diikuti oleh seluruh kader agar melahirkan kader yang kuat fisik dan mental. “TS telah memberikan dampak yang besar pada Mu’allimin dan dari TS melahirkan kader yang tangguh dan siswa terbaik atau lulusan terbaik”, pungkas Wadir 4 Mu’allimin.

Alumni Mu’allimin itu juga menambahkan, jika Tapak Suci dari Mu’allimin sampai saat ini telah menorehkan prestasi gemilang pada tingkat Regional, Nasional, maupun Internasional. Ujian dimulai setelah seluruh kader menjalani istirahat shalat Isya’ dengan materi ujian ragawi meliputi ujian tingkat dasar jurus, tingkat 1 jurus, tingkat 2 sabung, ujian tingkat 3 naik melati 4 jurus, dan sabung dengan pelatih.

Pada UKT II, Mu’allimin menunjuk 8 orang penguji yang berasal dari Pimpinan Daerah Tapak Suci Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung hingga malam hari. Acara penutupan dilanjutkan pada pagi harinya, Jum’at (11/02). Menurut ketua UKT II 2022 Muh. Febbyzio Damoesya kegiatan UKT II dapat menciptakan kembali semangat bertapak suci setelah sekian lama terhalang oleh covid 19.

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta