Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Kelas Internasional, Program Handal di Era Milenial

Oleh Fuad Fauzi

13 Februari 2022

Kuota calon peserta didik baru Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 320 orang telah terpenuhi, menyusul diumumkannya hasil seleksi PPDB gelombang II pada hari ini, Minggu (13/2).

Secara persentase, jumlah calon siswa yang diterima pada gelombang II ini sebanyak 94 orang (30%), sementara pada gelombang I telah diterima sebanyak 226 orang (70%). Rincian keseluruhan calon siswa tersebut terbagi menjadi dua kelas, yakni Kelas Unggulan (8 rombel), dan Kelas Internasional (2 rombel).

Kelas Internasional merupakan program baru yang mulai dibuka pada tahun ini, sekaligus merupakan program unggulan untuk merespon semakin tingginya ekspektasi masyarakat terhadap Mu’allimin di abad keduanya ini. Secara substansial, kurikulum di Kelas Internasional bersifat integrated dengan menerapkan blended system antara kurikulum Cambridge, kurikulum Nasional, serta kurikulum khas Mu’allimin.

Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, H. Aly Aulia, Lc., M.Hum. berharap bahwa program unggulan baru ini akan mampu membukakan peluang berprestasi dan meningkatkan kompetensi lulusan Mu’allimin secara lebih luas, baik dalam skala nasional maupun global.

“Kelas baru ini telah dipersiapkan dan didesain untuk mencetak lulusan yang unggul, berkualitas dan berwawasan internasional,” ungkap Aly Aulia, alumni Universitas Al-Azhar, Mesir itu.

Ia pun menegaskan bahwa Mu’allimin akan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan agar para lulusannya memiliki daya saing yang tinggi di tingkat nasional maupun internasional, memiliki performa, serta rasa kepercayaan diri yang kuat sesuai karakter seorang kader.

Terkait dengan pengumuman hasil seleksi PPDB Gelombang II ini, secara khusus Aly Aulia mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon siswa yang dinyatakan lolos, baik untuk calon siswa Kelas Unggulan maupun Kelas Internasional.

Baca Keputusan Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta No. 142 (Kelas Unggulan & Internasional) di sini:

Baca Keputusan Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta No. 111 (Administrasi Keuangan Peserta Didik Baru T.A. 2022/2023) di sini:

(HN)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta