Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Mengadakan Praktik Mengajar untuk Kader Tingkat VI

Oleh Ahmad Tino

25 Januari 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Memasuki semester kedua pada kalender pengajaran, siswa Mu’allimin kader tingkat VI baik dari jurusan IIK, IIS, dan MIA mendapatkan tugas untuk menjadi pengajar bagi kelas Tsnawiyah di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan yang dimulai pada Selasa, (25/1) di ikuti oleh seluruh kader tingkat VI dengan jadwal mengajar sesuai jadwal yang sudah diberikan oleh bagian pengajaran.

Siswa kader tingkat VI memberikan materi pengajaran sesuai kompetensi bidang masing-masing jurusan, kegiatan ujian mengajar merupakan kegiatan wajib yang harus di ikuti oleh seluruh siswa kader tingkat VI sebagai syarat kelulusan.

Sesuai dengan visi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah, mencetak kader ‘ulama, pemimpin dan pendidik. Kegiatan ujian mengajar merupakan bentuk upaya Madrasah untuk mewujudkan salah satu visi Madrasah yakni mencetak kader pendidik, ungkap Ustadz Agus Riyadi, M.Pd selaku Bagian Dikjar Mu’allimin.

Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab seluruh siswa kader tingkat VI atas apa yang mereka peroleh selama hampir enam tahun ini belajar di Mu’allimin, harapanya ketika sudah lulus dari Mu’allimin, para kader tingkat VI ini kelak menjadi terbiasa dengan mengajar dan siap menjadi pengajar di Masyarakat sesuai dengan bidang kompetensi yang dimilikinya. Imbuh Ustadz Agus.

Sekolah yang berada dibawah naungan Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini masih membuka kesempatan bagi ananda calon peserta didik yang ingin menjadi “the next cadre” persyarikatan dan bangsa bahkan dibuka kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya ke Timur Tengah khusunya Universitas Al-Azhar Al-Sharif karena pada Tahun 2021 Mu’allimin telah memperoleh Muadalah dari Universitas Al-Azhar serta siswa baru Mu’allimin juga dibekali oleh pembelajaran menggunakan “cambrige curriculum” pada kelas Internasional, untuk mendaftarkan diri pada PPDB Mu’allimin gelombang ke 2 masih diberikan kesempatan untuk mendaftar pada gelombang ke 2 hingga 3 Februari 2022, informasi lengkap seputar PPDB bisa mengunjungi ke website official PPDB www.ppdb.muallimin.sch.id

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/ Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

www.ppdb.muallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta