Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Opening Ceremony Milad SKM ke-97 Tahun 2022 : “The Miracle Of Cendrawasih : Bersatu dalam beda, Ciptakan Stabilitas Semesta, Bersama berbudaya yang padu, SKM 97 Maju”

Oleh Ahmad Tino

13 Januari 2022

Mu'allimin Yogyakarta - Menggunakan tema "The Miracle Of Cendrawasih ; Bersatu dalam beda, Ciptakan Stabilitas Semesta, Bersama Berbudaya Yang Padu" Rangkaian agenda Milad Sinar Kaum Muhammadiyah (SKM) ke 97 digelar secara offline dan online pada 4 Januari 2022 sampai dengan 17 Februari 2022 di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Opening Ceremony Milad SKM 97 diadakan pada Kamis (13/01) secara offline dan online disiarkan langsung melalui zoom dan live Youtube Muallimin Jogja. Agenda opening ceremony dihadiri oleh Ustadz Dr. Syakir Jamaludin MA, Jajaran Direksi, Guru, Siswa, Pegawai dan Musyrif.

Acara yang berlangsung di Kampus Induk Mu'allimin dibuka secara langsung oleh Direktur Mu'allimin, Ustadz H Aly Aulia Lc MHum. "Ini merupakan hari yang penting bagi kita, bagaimana merefleksikan semangat dan ruh, yang senantiasa ada di dada kita, yaitu ruh dan semangat serta spirit sinar kaum muhammadiyah, tentu ruh dan semangat seperti yang tertuang dalam logo skm" ujar Aly Aulia.

Dalam opening ceremony tersebut juga berlangsung Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Syakir Jamaludin MA yang juga sebagai alumni Mu'allimin serta pertunjukan kesenian dari masing-masing angkatan.

"Saya merasakan atmosfer yang sama seperti jaman saya dulu ketik saya hadir dalam acara ini, ghirrah nya masih sangat terjaga dengan baik dan semakin baik dari hari ke hari" ungkap Ustadz Syakir. Semoga hari esok, para Ananda kader Mu'allimin mampu menjadi pemimpin di Negeri kita tercinta Indonesia.

Terdapat beberapa rangkaian acara yang berlangsung hingga bulan Februari 2022 diantaranya : Talkshow SKM, Indonesian Youth Studen Forum, SKM-KU, SKM Search, Kompetisi Internal Eksternal, dan Closing ceremony yang jatuh pada tanggal 17 Februari 2022.

Mudah-mudahan ruh SKM ada pada jatidiri kita, mari semangat SKM terus kita tegakkan, mari semangat SKM terus kita patri dalam jiwa kita, ingat terus menerus lambang yang ada pada dada seragam kalian, ujar Aly Aulia.

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta