Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Ujian Kader Persyarikatan, Aly Aulia : “Ukirlah Masa Depan dan Jadilah Sejarah Indah untuk Muallimin”

Oleh Ahmad Tino

11 Januari 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Tiba saatnya Kader Tingkat VI Mu’allimin menjalani rangkaian Ujian Kader Persyarikatan yang diadakan pada 10-31 Januari 2022 secara daring dan luring.

Pada awal tahun 2022 sebanyak lebih dari 180 peserta Ujian Kader Persyarikatan akan mendapat pertanyaan mengenai Al-Islam dan KeMuhammadiyahan bahkan tidak menutup kemungkinan, peserta akan mempresentasikan mengenai materi-materi seputar Al-Islam KeMuhammadiyah dihadapan 18 Tokoh Muhammadiyah yang ditunjuk sebagai penguji.

Pembukaan dan pembekalan peserta diadakan pada Senin, (10/01) tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi di Aula Kampus Induk Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Direktur Madrasah Mu’allimin yang hadir langsung, berpesan dan memberikan suntikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta (kader tingkat VI) agar mantab, optimis dan semangat dalam menjalani rangkaian Ujian Kader Persyarikatan. “Ujian Kader ini penting dan wajib, karena sebagai salah satu syarat kelulusan, oleh karenanya seluruh kader tingkat VI wajib mengikuti Ujian Kader ini sampai tuntas” ujar Aly Aulia.

Ujian ini juga sebagai bekal dimana seluruh kader tingkat VI yang sebelumnya juga telah  mendapatkan pengalaman praktik mengajar sehingga, dengan adanya Ujian Kader Persyarikatan ini mampu memberikan dorongan materi sebagai bekal untuk aktualisasi di masyarakat dikemudian hari.

Di sela-sela dalam memberikan motivasi, Aly Aulia yang juga Alumni Mu’allimin menyampaikan kutipan dari mantan Direktur Mu’allimin Ustadz Mawardi yang melekat dalam benak Direktur Mu’allimin saat ini  berbunyi “Nak, masyarakat itu tanggung jawabmu, lepas dari Mu’allimin adalah lepas dari satu tanggung jawab dimana tanggung jawab itu tidak ada halamannya, masalahnya akan tetap terus ada dan kita diminta untuk punya kiprah di dalamnya” pesan dari Ustadz Mawardi jelas, gambaran seorang kader wajib dan harus mampu berkontribusi untuk masyarakat, inilah kenapa ujian kader ini masih tetap dilakukan.

Terakhir, Direktur mewakili seluruh civitas akademika Mu’allimin Muhammadiyah berharap bahwa ujian kader ini sebagai momentum awal untuk mengukir sejarah baru bagi Mu’allimin yang akan dan terus menghasilkan kader bagi Umat, Persyarikatan, Kemasyarakatan, dan Bangsa, “Dengan masuknya ananda di Mu’allimin, ketika tiba saatnya lulus, ananda harus siap untuk menjadi pemimpin yang baik dimasa mendatang” Pungkas Aly Aulia.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta