Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

DAUROH TAHFIZ ANGKATAN 16, Ustadz Andi Mujahid : “Lanjutkan selalu hubunganmu dengan Al-Qur’an”

Oleh Ahmad Tino

4 Januari 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Mengisi waktu luang setelah selesai ujian Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022. Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan kegiatan Dauroh tahfiz Al-Qur’an yang dilangsungkan selama tiga hari dari 28 – 30 Desember 2021.

Kegiatan diikuti oleh santri-santri kelas 1 seluruhnya serta santri kelas 2 dan 3 yang melakukan pendaftaran. Para santri sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di dua tempat yakni Masjid Hajah Yuliana Kampus Terpadu Madrasah Mu’allimin dan Asrama Ustman Bin Affan. Kegiatan bertujuan untuk menambah hafalan  Al-Qur’an para santri dengan target ziyadah tiga juz.

Pada pelaksanaannya seluruh peserta sangat bersemangat dalam setiap pelaksanaan halaqah yang dibagi menjadi empat sesi : (05.00-07.00) (08.30-11.30) (15.30-17.00) (19.30-21.00). Semangat para peserta diwujudkan dalam keseriusannya dalam menghafal, dalam satu sesi ada santri yang dapat menghafal hingga 10 halaman. Pada akhir pelaksanaan dauroh ada beberapa santri yang diberikan apresiasi atas pencapaian hafalan terbanyak diantaranya :

Asrama Sedayu

1. M Musyafaa Akbar  Kelas 1I: 32 halaman

2. M Pandu Alkarim Kelas 1I: 23 halaman

3. Rasyiq Asyrafa Baihaqi Kelas 1A: 20 halaman

4. M Faiz Ramadiansyah Kelas 1B: 15 halaman

5. M Zaidan Aulia Bhakti Kelas 1C & Ramadhianra Ghifariel Izra Yunatria Kelas 1H : 12 halaman

Asrama Ustman Bin Affan

6. Ilyas Fahrudin Abdul Latif         2G          = 45 halaman

7. Rizal Hasya Setiawan                2J             = 40 halaman

8. Jamil Shalih Sugiharto                2E           = 22 halaman

9. Muhammad Khatibul Umam 2G          = 21 halamam

10. Muhammad Haikal Kamil       2G          = 21 halaman

Pelaksanaan dauroh tahfiz Al-Qur’an kali ini merupakan dauroh yang ke-16 di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam pembukaannya ustaz Yusup Siradz selaku Staf Urusan Bimbingan Kehidupan Islami Santri berpesan “Harapannya dalam 3 hari ini siswa menjadi bagian terpenting dalam pergerakan umat islam dalam melestarikan dan menjaga Al-Qur’an dengan menjadi Muhafizh.” Pada penutupan dauroh Tahfizh kali ini ustaz Andi Mujahid berpesan kepada seluruh peserta “setelah dauroh ini selesai jangan berhenti, lanjutkan selalu hubunganmu dengan Al-Qur’an.

Intensitas kita dengan Al-Qur’an menunjukkan ketaqwaan kita kepada Allah. Jadikan Al-Qur’an dan hafalan sebagai sebagai prioritas utamamu. Jangan menyerah, berjuang dan berusahalah semaksimal mungkin, kerahkan semua yang kamu bisa. Tidak ada yang tidak mungkin.” Wildan Alfarisi Manurung salah satu peserta dauroh  menyampaikan” selama kegiatan dauroh kali ini saya menjadi lebih sering menghafal daripada sebelumnya.” Semoga seluruh santri diberikan kemudian dalam menghafal Al-Qur’an dan menjadi Hafiz Qur’an harapan orang tua, persayarikatan, dan negara.

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/ Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta