Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Terbentuknya Kader Transportasi di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah

Oleh Ahmad Tino

19 Desember 2021

Mu’allimin Yogyakarta – Ujian praktik mengemudi menjadi hal penting dalam menunjang kelancaran berkendara. Guna memenuhi persyaratan kelulusan ujian SIM, seluruh peserta kegiatan sosialisasi keselamatan transportasi dan pelatihan mengemudi wajib mengikuti praktik mengemudi pada hari ketiga, Ahad (19/12) di Kampus Terpadu Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Praktik mengemudi pada, Ahad (19/12) di hadiri oleh 96 peserta pelatihan kendaran roda 4 dan 26 peserta pelatihan mengemudi roda 2. Nampak ada yang berbeda diantara para instruktur mengemudi, yakni terlibatnya siswa kader tingkat 6 sebagai kader transportasi yang sebelumnya telah dilatih secara intensif oleh instruktur dari IDDC untuk mendampingi dan melatih para peserta yang akan praktik mengemudi roda 4 dan roda 2. Instuktur IDDC, Sumantri mengapresiasi kecepatan dan kelincahan kader tingkat 6 yang mampu dengan cepat menyerap materi dan mampu mengaplikasikan pada praktik di lapangan. “Siswa Mu’allimin ini cerdas, kita kasih pemahaman langsung bisa menangkap dan mampu dengan cepat beradaptasi dengan kendaraan yang kami bawa”, sementara itu Adhi Faizal senior instruktur IDDC merasa kagum dengan perkembangan para siswa, “Mereka memiliki tingkat percaya diri yang bagus, ketika kami ajarkan, mereka mampu dengan mudah mentransfer ilmu kepada peserta yang di dampingi”. Sumantri berharap agar Mu’allimin mampu menjadi pelopor utama tertib berlalulintas dan menjadi kader yang bisa menyalurkan tren positif keselamatan dalam berkendara.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta