Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Aly Aulia: Mu’allimin Harus Fleksibel, dan Lentur dalam Menerima Perubahan

Oleh Ahmad Tino

7 Desember 2021

Mu’allimin Yogyakarta – Abad 21 yang identik dengan istilah Era Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan fenomena riil derasnya arus digitalisasi dalam segala sektor kehidupan, dan relatif cepatnya arus perubahan yang terjadi dewasa ini menuntut semua pihak untuk menyikapinya secara sigap dan bijak.

Di usianya yang menginjak 103 tahun, Mu’allimin dituntut memiliki kemampuan yang memadai untuk beradaptasi dengan berbagai perubahan yang terjadi. Demikian pernyataan Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, H Aly Aulia Lc MHum dalam acara Studium Generale Pendidikan sebagai rangkaian agenda Milad Mu’allimin ke-103 di kampus pusat, Wirobrajan, Senin (6/12).

“Menghadapi derasnya dinamika yang terjadi saat ini, kita harus mampu bersikap fleksibel, lentur dalam menerima perubahan dengan berbagai keunikannya, serta mampu memahami potensi para kader kita untuk mewujudkan misi dan visi kita,” ungkap Aly Aulia yang tampil sebagai pembicara pembuka dalam acara yang dihelat secara virtual dan diikuti oleh 189 partisipan itu.

Menurutnya, Madrasah Mu’allimin sebagai sekolah di bawah binaan PP Muhammadiyah diharapkan memiliki kiprah dalam menghasilkan kader-kader ulama, pemimpin, dan pendidik yang memiliki kelincahan dalam gerakan dan mampu beradaptasi dengan situasi apapun.

“Forum ini sangat penting, untuk merefleksikan semangat Milad Mu’allimin ke-103 dengan take line ‘Mu’allimin for the Future Ulama, Leaders, and Educators: Agile and Adaptable. Di era saat ini, di mana linearitas tidak lagi menjadi penentu, maka mereka yang memiliki kelincahan dan mudah beradaptasi saja yang akan mampu mengukir prestasi,” papar Aly Aulia.

Di bagian akhir dari sambutannya, ia pun berharap kepada para alumni yang tersebar di manapun, dengan profesi sebagai apapun, baik sebagai pendidik, dokter, dosen, seniman, kreator, dan profesi-profesi lainnya, tetap mampu berkiprah dan berkontribusi secara positif terhadap kemajuan persyarikatan, umat, bangsa, dan bahkan kemanusiaan.

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/ Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta