Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Menjuarai MTQ Tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2021

Oleh Ahmad Tino

28 November 2021

Mu’allimin Yogyakarta – Di penghujung bulan November 2021, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah kembali menunjukan jati diri sebagai sekolah kader ulama, pemimpin dan pendidik yang menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Yogyakarta. Kejuaraan MTQ yang di adakan oleh Kemenag Kota Yogyakarta di ikuti oleh 489 peserta, 14 kafilah Kemantren se-Kota Yogyakarta.

Perlombaan diadakan pada Sabtu, 27/11/2021 bertempat di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Pada kejuaraan MTQ Tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2021 Madrasah Mu’allimin memperoleh hasil yang luar biasa diantaranya, meliputi juara 1 Tahfizh 10 Juz yang diperoleh santri Mu’allimin Ananda M. Faiz Fahrezi, juara 1 Syarhil Qur’an cabang grup yang diperoleh Ananda Wildan Mauzakawali, M. Idul Akbar Robbani dan M. Afif sedangkan pada kategori Fahmil Qur’an cabang grup menduduki peringkat 6 yang diperoleh oleh Ananda Aufa Ibnu Sulthoni, Wahib Dzaky Shidqul ‘Aziz dan M. Wildan Rachman.

Kemampuan dan penampilan santri Mu’allimin di bidang MTQ semakin hari semakin meningkat. Hal ini tidak lepas dari dukungan orang tua dan para Ustadz yang memfasilitasi serta melatih bakat para santri sehingga kemampuan terasah dengan baik. Kedisiplinan dan ketekunan dalam berlatih secara rutin menjadi kunci keberhasilan seluruh peserta didik peraih penghargaan pada kejuraan MTQ tingkat Kota Yogyakarta. Motivasi yang tinggi diiringi doa menjadi hal utama yang membuat santri yang mengikuti kompetisi mampu mendapatkan hasil yang terbaik.

Secara terpisah, Ananda M. Faiz Fahrezi dan Wildan Mauzakawali merasa senang dan bangga karena mampu membawa nama baik Mu’allimin pada kejuaraan MTQ Tingkat Kota Yogyakarta, menurutnya kunci keberhasilan saat ini ialah niat dan berlatih dengan tekun sehingga mampu memperoleh hasil yang terbaik disetiap kompetisi.

Setiap kejuaraan yang diraih oleh para santri Mu’allimin menjadi doa para Ustadz semoga menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh civitas akademika Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta sebagai sekolah kader persyarikatan 6 Tahun masih membuka kesempatan bagi calon santri yang ingin bergabung bersama sekolah kader persyarikatan untuk mengikuti proses pendaftaran sebagai calon peserta didik di Tahun 2022 pada gelombang kedua PPDB 2022/2023 yang sudah dibuka mulai 15 November 2021 sampai dengan 3 Februari 2022 adapun informasi lengkap seputar PPDB Mu’allimin 2022/2023 dapat di akses melalaui website : ppdb.muallimin.sch.id

(T/HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta