Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Siapkan Generasi Milenial yang Handal dan Berwawasan Global, Madrasah Mu’allimin Buka Program Kelas Internasional

Oleh Ahmad Tino

14 November 2021

Mu’allimin Yogyakarta – Madrasah tertua di Indonesia yang berada di bawah binaan langsung Pimpinan Pusat Muhammadiyah, yakni Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta membuka program kelas internasional menyusul telah dibukanya pendaftaran PPDB tahun pelajaran 2022/2023. Program yang sejatinya telah diinisiasi sejak tahun 2014 itu, merupakan program unggulan di Mu’allimin yang didesain untuk mempersiapkan lulusan yang unggul, berkualitas dan berwawasan internasional.

Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, H Aly Aulia Lc MHum menyatakan bahwa kelas internasional merupakan program strategis untuk merespon berbagai tantangan dan tuntutan Mu’allimin memasuki abad keduanya. Dengan membuka peluang dan meningkatkan kompetensinya secara global, diharapkan eksistensi, prestasi, serta kontribusi Mu’allimin semakin diakui oleh masyarakat, baik dalam skala nasional, maupun dalam level internasional.

“Kami berharap, program ini akan dapat membukakan pintu bahkan mampu memperluas peluang bagi para alumni kami untuk dapat diterima di berbagai universitas mancanegara dengan tetap mengembangkan misi dan visi persyarikatan Muhammadiyah,” ungkap Aly Aulia, alumni Universitas Al-Azhar, Kairo itu.

Untuk memberikan bekal kompetensi keilmuan bagi peserta program yang diakui secara luas, maka kurikulum yang diterapkan pun bersifat integrated dan komprehensif, yakni diblended antara kurikulum Cambridge, kurikulum Nasional, serta kurikulum khas Mu’allimin. Dengan kurikulum yang terpadu tersebut, diharapkan para lulusan Mu’allimin memiliki kompetensi yang unggul, berwawasan global, dan berdaya saing tinggi.

“Kami selalu berkomitmen untuk meningkatkan mutu lulusan kami yang memiliki daya saing tinggi di tingkat nasional dan internasional, memiliki performa, serta rasa kepercayaan diri yang kuat sesuai karakter seorang kader,” tambah Aly Aulia.

Terkait dengan hasil seleksi PPDB Gelombang I yang diumumkan pada hari ini, Ahad (14/11), secara khusus Aly Aulia mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon siswa yang dinyatakan lolos, baik untuk program Kelas Internasional maupun Kelas Unggulan.

Secara keseluruhan, pada tahun pelajaran 2022/2023, kuota siswa yang akan diterima sebanyak 320 orang, dengan rincian Kelas Internasional (2 kelas), dan Kelas Unggulan (8 kelas). Adapun pendaftaran untuk Gelombang 2 kembali akan dibuka pada tanggal 15 November 2021-3 Februari 2022. Untuk informasi selengkapnya bisa diakses melalui Portal PPDB Mu’allimin (https://ppdb.muallimin.sch.id ).

(SRJ/HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu’allimin di Instagram


Mu’allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Open chat