Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Hasil Seleksi PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023

Oleh Ahmad Tino

14 November 2021

(Mu’allimin) – Alhamdulillah. Sebanyak 240 anak yang berasal dari 25 propinsi di Indonesia dan satu anak dari Malaysia dinyatakan lolos tes seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Gelombang 1 Tahun Pelajaran 2022/2023. Rangkaian seleksi yang dilakukan secara online tersebut, telah diselenggarakan pada tanggal 6 dan 7 November 2021.

Mereka adalah para putra terbaik tersebut akan menjalani pendidikan selama 6 tahun di Kelas Unggulan dan Internasional. Pada tahun ini, Mu’allimin membuka 8 (delapan) Kelas Unggulan dan 2 (dua) Kelas Internasional, berdasarkan jumlah calon siswa yang lolos seleksi, kuota untuk Kelas Unggulan baru terisi sejumlah 202 kursi dan Kelas Internasional baru terisi sejumlah 38 kursi. Sisa kuota untuk Kelas Unggulan dan Kelas Internasional akan dialokasikan untuk calon siswa yang mengikuti seleksi di PPDB Gelombang 2 dan akan dimulai pada tanggal 15 November 2021.

Selain itu, pada tahun ini, Mu’allimin memberikan Beasiswa Peserta Didik Kader Persyarikatan (PDKP) kepada satu orang calon siswa yang bernama Ahmad Badir Hamam Zadisa, putra dari Bapak M. Zuhri dan Ibu Lilik Kholisotin, yang berasal dari SD Muhammadiyah Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Beliau diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan di Kelas Unggulan setelah menyisihkan 14 calon siswa yang mengikuti seleksi di jalur PDKP ini. Kepadanya Mu’allimin berharap agar dapat mengikuti rangkaian pendidikan kader 6 tahun di Mu’allimin dan dapat kembali ke daerah asal untuk melanjutkan dan mengembangkan dakwah berkemajuan sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengucapkan rasa syukur kepada Allah Ta’ala yang telah memberikan kemudahan dan kelancaran, serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh calon orang tua/wali dan siswa yang telah mengikuti rangkaian seleksi sampai dengan tuntas. Rasa syukur juga kami sampaikan kepada segenap guru sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah yang telah mengenalkan Madrasah kami kepada para calon orang tua/wali dan siswa, juga tidak lupa kepada segenap alumni dan tokoh masyarakat yang ada di dalam dan luar negeri yang telah merekomendasikan Madrasah kami kepada putra-putra terbaik di Indonesia dan Asia.

Kepada para calon siswa yang dinyatakan lolos seleksi (diterima) pada PPDB Gelombang 1 ini, kami ucapkan selamat melanjutkan perjuangan dan menempa diri menjadi kader ulama, pendidik, dan pemimpin di Mu’allimin. Tahniah!

Sedangkan bagi calon siswa yang belum lolos seleksi, kami mengajak calon orang tua/wali dan siswa untuk berbesar hati, salah satunya dengan kesempatan untuk mengikuti tes seleksi sekali lagi di Gelombang 2. Semoga Allah Ta’ala memberi kemudahan.

Informasi mengenai daftar ulang (herregistrasi) bagi calon siswa yang diterima dapat diakses melalui Portal PPDB Mu’allimin mulai tanggal 15 November 2021. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait proses herregistrasi adalah sebagai berikut.

  1. Seluruh calon orang tua/wali siswa yang putranya dinyatakan lolos akan digabungkan ke dalam WhatsApp Group khusus oleh Panitia PPDB Mu’allimin.
  2. Calon orang tua/wali siswa diminta mencermati Ketentuan Administrasi Keuangan Peserta Didik Baru T.A. 2022/2023 sebelum melakukan pembayaran biaya pendidikan. Lihat SK Direktur No. 111 pada bagan bawah halaman ini.
  3. Calon orang tua/wali siswa diminta melakukan pembayaran termin pertama sesuai dengan ketentuan yang berlaku melalui transfer bank (internet banking, mobile banking, ATM, atau teller bank) dan menyimpan, serta mengirimkan (unggah), bukti transfer melalui Portal PPDB Mu’allimin.
  4. Calon orang tua/wali siswa dipersilakan untuk login ke dalam Portal PPDB Mu’allimin untuk mengisi formulir data calon siswa dan mencetak, serta menandatangani, beberapa dokumen pendaftaran dan pernyataan (akad pendidikan) mulai tanggal 15 November 2021.
  5. Menunggu panggilan dari Mu’allimin untuk berkumpul di Madrasah tercinta.

Kami merasa senang dan bangga atas capaian yang telah Allah Ta’ala berikan kepada kami, semoga ada keberkahan yang didapat oleh semua pihak yang terlibat dalam proses PPDB Gelombang 1 ini. Sampai jumpa di PPDB Gelombang 2 dan semoga Allah Ta’ala memberikan kemudahan juga kelancaran.

Baca Keputusan Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta No. 115 (Kelas Unggulan & Internasional) di sini:

Baca Keputusan Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta No. 116 (Penerima Beasiswa PDKP) di sini:

Baca Keputusan Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta No. 111 (Administrasi Keuangan Peserta Didik Baru T.A. 2022/2023) di sini:

(FF-TimMediaPPDB)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Informasi PPDB Mu’allimin : ppdb.muallimin.sch.id

Mu’allimin di Instagram


Mu’allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Open chat