Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Pesantren Sehat, Santri Hebat !

Oleh Ahmad Tino

2 November 2021

Mu’allimin Yogyakarta – Kesehatan menjadi perhatian penting di dalam komponen pembelajaran yang ada di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Bekerja sama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umat (MPKU) PP Muhammadiyah dan Puskesmas Wirobrajan. Mu’allimin mengadakan acara Survey Mawas Diri (SMD) dan Musyawarah Masyarakat Pesantren (MMP) pada segenap pamong, musyrif dan santri yang tinggal di Asrama Madrasah.

Acara berlangsung pada Senin (01/11) di Aula Kampus Induk Mu’allimin dikawasan Wirobrajan Yogyakarta. Pada sambutannya, wakil Direktur 4 bidang kepesantrenan, Ustadz Andi Mujahid S.E.I menyambut baik adanya acara ini. “Apa yang kita lakukan hari ini semoga berjalan dengan baik dan lancar” ujar Andi.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Direktur 2 Mu’allimin Ustadz Agus Mianta S.Si.,M.Pd, dr. Kartini Aprilia sebagai Dokter Umum di Poskestren, Wulan Suryaningseh S.Kep.Ns perawat Poskestren, Satriyana Putri Susanti A.Md perawat Poskestren dan Perwakilan dari Puskesmas Wirobrajan Indah Nopitasari S.Gz.

Mewakili Kepala Puskesmas Wirobrajan, Indah berharap dapat terwujudnya pesantren sehat dan berkemajuan yang ada di lingkungan Kecamatan Wirobrajan. Survey Mawas Diri diharapkan mampu mewujudkan lingkungan sehat, SDM sehat, produktif dan berkualitas.

Proses pengisian Survey Mawas Diri dilakukan secara langsung oleh perawat Poskestren yang dipaparkan langsung kepada seluruh santri yang hadir pada acara ini. Diharapkan dari hasil survey mampu menghasilkan rumusan yang bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi atau review agar terciptnya lingkungan yang lebih sehat dan berkualitas di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

 (T-HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Informasi PPDB Mu’allimin : ppdb.muallimin.sch.id

Mu’allimin di Instagram


Mu’allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Open chat