Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Kolaborasi Kepanduan Hizbul Wathan Mu’allimin dan SUMMIT Mu’allimin dalam penyelenggaran Vaksinasi Dosis I bersama Baznas DIY

Oleh Ahmad Tino

28 Oktober 2021

Mu’allimin Yogyakarta – Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, Madrasah Mu’allimin kembali menggelar vaksinasi dosisi I bagi seluruh civitas akademika Mu’allimin yang diadakan pada Kamis (28/10) bertempat di Kampus Induk Mu’allimin di kawasan Jalan S Parman Wirobrajan.

Menggandeng Baznas sebagai partner penggerak misi kemanusiaan, Vina selaku Tim Medis Rumah Sehat Baznas menyampaikan jika Baznas menyediakan sekitar 500 dosis vaksin jenis Sinovac yang di distribusikan melalui RS. DKT Yogyakarta.

Turut hadir dalam proses vaksinasi pada akhir Oktober ini, Direktur Mu’allimin H Aly Aulia Lc MHum yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi dan Ketua Tim Satgas Covid-19 Mu’allimin yang juga sebagai Wakil Direktur 1 Bidang Kurikulum, Solikhin MPd menyampaikan sasaran utama penerima vaksin sinovac ialah seluruh santri yang telah hadir pada kedatangan gelombang ke II dan belum melaksanakan vaksinasi. “Kami harap seluruh siswa yang sudah hadir di Asrama saat ini sudah mendapatkan vaksin semuanya sebelum adanya kedatangan siswa gelombang ke III pada esok hari” ujar Solikhin.

Sejalan dengan itu, vaksinasi pada akhir Oktober ini juga diperuntukkan untuk kolega, keluarga warga Mu’allimin dan keluarga anggota persyarikatan Muhammadiyah.

Penguatan vaksin pada lini santri menjadi point penting bagi program Baznas sebelumnya yaitu Kita Jaga Kyai, sebelumnya Baznas dan Mu’allimin telah sukses menggelar vaksinasi KJK dosis pertama dan kedua pada bulan Agustus yang lalu, tren kegiatan positif ini akan terus berlanjut sebelum misi dari vaksinasi ini tercapai.

Seluruh panitia yang terlibat dalam vaksinasi ini meliputi dari Dokter dan Staff Rumah Sehat Baznas Yogyakarta, Perawat Poskestren Mu’allimin dan Karyawan Mu’allimin. Selain itu, ada yang lebih menarik perhatian peserta vaksin, yakni keterlibatan Organisasi Santri Mu’allimin Kepanduan Hizbul Wathan Muhammadiyah Qabilah Ki Bagus Hadikusumo dan SUMMIT Mu’allimin yang kembali ikut andil dalam misi kemanusiaan ini. Muhammad Rizqi sebagai pembina SUMMIT menyampaikan jika dalam vaksinasi bersama Baznas menerjunkan 11 orang anggotanya sedangkan Alfino Faisal Kader Tingkat 5 sebagai Ketua HW Mu’allimin menyambut dengan gembira adanya keterlibatan HW dalam vaksinasi kali ini, “Saya dan teman-teman anggota HW senang bisa terlibat dalam vaskinasi ini, tentunya dengan bekal ilmu dari kepanduan Hizbul Wathan, kami bisa bertugas untuk mengatur alur masuk dan mengatur jaga jarak pada area vaksin” ujar Fino, menurutnya hal ini bisa memberikan pengalaman dan pemahaman bagaimana cara mengatur massa dan memahami bagaimana alur vaksinasi yang baik dan benar.

(T-HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Informasi PPDB Mu’allimin : ppdb.muallimin.sch.id

Mu’allimin di Instagram


Mu’allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Open chat