Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Stadium General Kelas Trensains Mu’allimin

Oleh Ahmad Tino

21 Oktober 2021

Perkembangan ilmu pengetahuan dibidang sains menjadikan keseriusan bagi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah dalam mengembangkan kelas Trensains, salah satu upaya untuk meningkatkan semangat para siswa, Madrasah Mu’allimin mengadakan stadium general Trensains pada Selasa, 19/10/2021 dengan tema Misi Ilmuan Muslim di Era Disruptif yang di ikuti oleh seluruh siswa Mu’allimin kelas MIA baik secara luring maupun daring, acara stadium general di isi oleh Syaikh Kreator Trensains, Prof. Agus Purwanto, D.Sc yang hadir secara langsung di Aula Kampus Induk Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Turut hadir dalam acara Stadium General ini, Ustadz Solikhin Wakil M.Pd Direktur 1 bidang kurikulum dan Ustadz Arif Alfatah S.Pd.Si.,M.Sc sebagai guru kelas MIA Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah. Dalam sambutannya, Ust Solikhin menghimbau dengan adanya stadium general ini bisa menumbuhkan ide-ide kreatif siswa dalam menulis khusunya yang berkaitan dengan Trensains yang bisa dibukukan sebagai wujud nyata karya siswa Mu’allimin.

Ditengah pemaparannya, Prof. Agus memberikan selamat kepada Mu’allimin karena termasuk Madrasah dengan nilai UTBK tertinggi. Oleh karenanya, Kreator Trensains ini memberikan kado kepada Mu’allimin berupa materi istimewa yang akan diberikan kepada siswa-siswa Mu’allimin. Prof Agus berharap dengan diberikannya materi-materi pada stadium general ini bisa memberikan inspirasi bagi siswa-siswa Mu’allimin dalam mengikuti kelas Trensains dan melanjutkan studi lanjut pada bidang Sains.

Terakhir, Ustadz Solikhin berharap jika 10-20 Tahun mendatang, Mu’allimin mampu mencetak ilmuan-ilmuan baru melalui kelas Trensains yang bisa berkontribusi langsung pada Madrasah dan Persyarikatan.

Kelas Trensains menjadi banyak dilirik oleh orang tua siswa pada saat mencarikan sekolah bagi puteranya, Madrasah Mu’all’min dalam hal ini telah memfasilitasi dengan fasilitas berupa laboratorium-laboratorium yang lengkap, baik di Kampus Induk Mu’allimin Wirobrajan maupun Kampus Terpadu Sedayu, Mu’allimin masih membuka kesempatan bagi para orang tua yang akan mensekolahkan putera-putera nya di Yogyakarta, tentunya dengan aspek pilihan lokasi saat ini Madrasah Mu’allimin satu-satunya Madrasah Muhammadiyah terbesar yang ada di Kota Yogyakarta dan memiliki gedung baru berskala kampus universitas yang ada di kawasan sedayu yang merupakan akses utama ke Bandara YIA.

 (T-HN)                                                                                                           

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Informasi PPDB Mu’allimin : ppdb.muallimin.sch.id

Mu’allimin di Instagram


Mu’allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Open chat