Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Wujud nyata SUMMIT Mu’allimin dalam proses percepatan vaksinasi

Oleh Ahmad Tino

16 Oktober 2021

Mu’allimin Yogyakarta – Program percepatan vaksinasi terus dilakukan dikalangan internal Madrasah yang bekerja sama dengan PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Madrasah Mu’allimin kembali menggelar vaksinasi pada Sabtu, 16/10/2021 bertempat di Kampus Induk Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah di kawasan Wirobrajan Yogyakarta.

Selain PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Mu’allimin menggandeng POSKESTREN dan organisasi santri SUMMIT untuk menjadi panitia pelaksanaan vaksin yang sasaran nya ialah dari Internal Madrasah itu santri ataupun guru. Humas PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta Anwar Fitanta menyampaikan bahwa dalam vaksinasi hari ini, PKU Muhamadiyah menyediakan sekitar 170 dosis vaksin jenis Sinovac yang akan digunakan oleh seluruh santri Mu’allimin mulai dari kader tingkat 1 sampai dengan kader tingkat 6.

Aan menambahkan jika peserta vaksin menyasar ke seluruh santri yang belum mendapatkan vaksin dan baru saja datang ke Madrasah, hal ini harus segera dilakukan mengingat sebelumnya sudah lebih dari 400 santri yang sudah hadir di Madrasah Mu’allimin sudah mendapatkan dosis vaksin pertama dan kedua, ungkap Aan Humas PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

Keikutsertaan santri dalam kepanitiaan penyelenggaraan Vaksinasi merupakan wujud nyata santri yang tergabung di dalam Organisasi Santri SUMMIT (Student Of Mu’allimin Medical Team) pada kader tingkat 4 dan 5.

Muhammad Rizqi Fathoni selaku pembina SUMMIT menyambut baik adanya inisiatif para anggotanya dalam kepanitiaan vaksinasi internal ini. Rizqi mengatakan jika hal ini memberikan pemahaman bagi anggota SUMMIT tentang bagaimana alur vaksinasi, bagaimana cara mengkoordinir peserta vaksin dan bagaimana mengurus data peserta vaksin, ujar Rizqi. Dalam kesempatan yang sama, Rizqi berharap dengan dilibatkannya santri yang tergabung kedalam SUMMIT bisa memperlancar jalannya proses vaksinasi internal Madrasah Mu’allimin kali ini.

(T-HN)                                                                                                            

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Informasi PPDB Mu’allimin : ppdb.muallimin.sch.id

Mu’allimin di Instagram


Mu’allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Open chat