Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pamong dan Mu’allimin Mart di Kampus Terpadu Mu’allimin Sedayu

Mu’allimin Sedayu – Pandemi tidak menyurutkan Madrasah Mu’allimin dalam melakukan pembangunan gedung dan insfrastruktur di area Kampus Terpadu Mu’allimin yang ada di wilayah Bandut Lor Argorejo Sedayu Bantul Yogyakarta. Di atas tanah seluas 6,5 hektar ini sudah berdiri diantaranya Masjid Hajah Yuliana, Gedung Pembelajaran, Kantor dan Asrama. Awal September menjadi momentum awal pembangunan Rumah Pamong dan Mu’allimin Mart yang persis berada di depan asrama siswa Mu’allimin.

Pembangunan Rumah pamong dan Mu’allimin mart merupakan wujud pembangunan swadaya yang dilakukan Mu’allimin. Hal ini harus segara dilakukan mengingat berjalannya waktu menuju kedatangan siswa gelombang ke 2 yang rencananya akan dimulai pada akhir September 2021. Rencananya pembangunan Rumah pamong dan Mu’allimin mart ini ditargetkan selesai seblum 18 November 2021 dikarenakan bangunan ini akan diresmikan bersamaan dengan perayaan Milad Mu’allimin yang tahun ini memasuki usia 103 Tahun.

Ceremony Peletakan Batu pertama yang diadakan secara sederhana, pada Senin (01/09) yang dihadiri oleh PP Muhammadiyah, BPH Mu’allimin Mu’allimat, Tim pembangunan Tim Perencanaan dan Panitia acara. Prosesi Peletakan Batu pertama dilakukan secara langsung oleh PP Muhammadiyah dan Ketua BPH Bapak H Agung Danarto MAg, Wakil Ketua Tim Pengembangan Kampus Mu’allimin Sedayu Bapak Dr H Khoirudin Bashori MSI, Direktur Mu’allimin H Aly Aulia Lc MHum dan Direktur Utama PT MPN Bapak Achmad Mirza ST MT.

Dalam sambutannya, Aly Aulia menyampaikan bahwa pamong memiliki posisi yang penting di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah secara langsung yang menangani aspek kepengasuhan, yang mengakomodir para musyrif, yang mendampingi secara langsung para santri di asrama, dalam rangka untuk bisa memastikan apa yang dilakukan khusunya belajar mengenal diri, belajar mengenal lingkungan, belajar untuk bisa menjadi pribadi yang harapannya kelak sesuai yang kita harapkan menjadi sosok kader pemimpin, kader ulama, kader pendidik di masa yang akan datang. Alumni Universitas Al-Azhar itu berharap dengan adanya pembangunan rumah pamong ini mempu menjadi ruh dan semangat, serta nafas bagi Madrasah Mu’allimin dalam pengembangan selanjutnya.

Sementara itu, Khoirudin Bashori menyampaikan perjalanannya menggapai mimpi dalam mengembangkan dan membangun Madrasah Mu’allimin dilalui dengan kerja keras dan semangat seluruh pihak yang terlibat dalam pengembangan Kampus Terpadu Madrasah Mu’allimin, wakil ketua tim pengembangan kampus terpadu Mu’allimin berharap apa yang disediakan oleh Tim pembangunan menjadi layak dan bisa mengakselerasi capaian-capaian yang di inginkan oleh Direktur. Sejak dulu Mu’allimin selalu memulai menjadi yang terbaik dan mentrigger beberapa sekolah dan madrasah lain untuk mengikuti jejak Mu’allimin dalam melakukan pengembangan madrasahnya, pembangunan Madrasah Mu’allimin merupakan salah satu cita-cita Buya Syafii Maarif, ketua tim pengembangan Kampus Terpadu Mu’allimin itu berharap bisa menuntaskan pembangunan Mu’allimin Sedayu, ujar Khoirudin Bashori.

Sekretaris PP Muhammadiyah yang sebagai Ketua BPH Mu’allimin Mu’allimat menyampaikan, mengawali bulan September dengan melanjutkan pembangunan rumah pamong dan Mu’allimin mart seiring dengan pembangunan gedung baru bahwa santri baru akan membawa tradisi baru yang sudah nampak dengan adanya kerjasama dengan Universitas Al-Azhar yang nantinya alumni Mu’allimin mampu dengan mudah melanjutkan studinya ke Universitas Al-Azhar. Dengan adanya kerjasama ini, Agung Danarto berharap bisa memberangkatkan lebih banyak lagi santri Mu’allimin dari sebelumnya untuk melanjutkan studi di Al-Azhar, semoga birokrasi antara PCIM Mesir, Pemerintah dengan Al-Azhar berjalan dengan lancar. BPH Mu’allimin Mu’allimat sudah mempersiapkan kerjasmanya dengan beberapa Negara di Timur Tengah diantaranya Sudan, Maroko, Libiya, Yaman untuk mempersiapkan memberangkatkan Alumni Madrasah Mu’allimin yang akan meneruskan studinya ke Negara Timur Tengah tersebut. Madrasah Mu’allimin juga sedang mempersiapkan Kurikulum Internasional (kurikulum cambrige) yang dimana ini menjadi 2 Tradisi Baru yang dilakukan Mu’allimin bersamaan dengan pembangunan gedung-gedung baru ki area Kampus Terpadu Madrasah Mu’allimin Sedayu. Di dalam sambutannya, sekretaris PP Muhammadiyah itu juga mengapresiasi prestasi dari seluruh santri Mu’allimin pada Tahun 2021 yang hampir 50% santri Mu’allimin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri Di seluruh Indonesia dan Alhamdulillah hasil kerja keras dari Direksi, Madrasah Mu’allimin menduduki peringkat ke 3 Tingkat SMA/MA Muhammadiyah terbaik di Indonesia.

(T/HN)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

(More Info : http://bit.ly/mualliminjogja)

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru