Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Selamat ! Siswa Mu’allimin Juara 3 Mewakili DIY dalam Kompetisi Marching Band Tingkat Nasional

Oleh Ahmad Tino

1 September 2021

Mu’allimin Yogyakarta – Mengawali bulan September dengan menorehkan prestasi, Madrasah Mu’allimin tak henti-hentinya membuktikan jati diri sebagai sekolah kader yang menghasilkan prestasi dari berbagai bidang ekstrakulikuler, salah satunya ekstrakulikuler Marching band, Mu’allimin berhasil membawa Muhammad A’Thaullah Ar-rumii kembali memperoleh Juara pada Kompetisi Merah Putih Bogor 2021 yang diadakan oleh Koni Jawa Barat dan Persatuan Drum Band Indonesia (PDPI) Provinsi Jawa Barat secara online.

Pada Kompetisi Merah Putih 2021 yang berskala Nasional, Siswa Mu’allimin kelas 3 ini memperoleh predikat juara 3 pada kategori Scholastic Class Percussion. Athar satu-satunya perewakilan peserta dari Mu’allimin Muhammadiyah yang mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kerja keras dan ketekunan Athar tidak luput dari peran sang pelatih yang juga sebagai Alumni Mu’allimin. Secara terpisah, Agha yang sebagai pelatih Marching Band Mu’allimin menyampaikan rasa syukur atas pencapaian Atha. “Alhamdulillah dan sangat bersyukur berkat konsistensi dalam berlatih dan semangat membawa nama besar Madrasah Mu’allimin dan DIY, karena di tahun sebelumnya Athar berada pada peringkat 16 untuk divisi yang sama yaitu (scholastic class), dan tahun ini ada peningkatan yang signifikan apalagi mengingat pesertanya juga sangat kompetitif yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Bimbingan dilakukan dengan terus memberikan semangat, motivasi dan arahan yang berkelanjutan, apalagi ditengah masa pandemi ini memang sangat sulit untuk menjaga konsistensi dari siswa sehingga saya terus menerus memberikan materi melalui daring dan juga refrensi dengan diselingi praktik latihan secara langsung, ujar Agha.

Pelaih yang juga Alumni Mu’allimin itu menambahkan, agar siswa rajin dan konsisten dalam berlatih diluar jadwal regular, mengikuti arahan dan materi dari pelatih, dan untuk siswa baru diharapkan semangat dan bersenang-senang dalam mengikuti kegiatan apapun, tidak hanya marching band, karena ketika mereka enjoy dengan apa yang dilakukan maka motivasi untuk mengembangkan diri akan menjadi sebuah tujuan yang baik. Sehingga bisa membanggakan diri sendiri, orangtua, dan Madrasah.

(T/HN)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#FestivalMerahPutih

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/ (More Info : http://bit.ly/mualliminjogja)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta