Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

Vaksinasi Dosis Ke 2 Bagi Santri Mu’allimin

Mu’allimin Yogyakarta – Percepatan program vaksinasi dikalangan sekolah terus dilakukan oleh beberpa instansi baik pemerintah maupun swasta semenjak pemerintah mengeluarkan izin vaksinasi Covid-19 bagi anak berusia 12-17 tahun. Vaksinasi berjalan atas kerjasama antara Baznas, Kemenag, Kemenkes, TNI dan BIN dengan Madrasah Mu’allimin yang dilakukan pada hari Senin, (30/8). Vaksinasi diikuti oleh seluruh Santri Mu’allimin yang berjumlah lebih dari 400 santri yang mendapatkan vaksin dosis kedua jenis sinovac.

Pada kesempatan tersebut Direktur Mu’allimin H Aly Aulia Lc MHum turut hadir dan menyaksikan kegiatan vaksinasi dosis kedua bagi santri Mu’allimin. Wakil Direktur 1 yang sebagai Ketua Satgas Covid Mu’allimin Ust Sholikhin MPd turut mengatur jalannya vaksinasi agar berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan di Madrasah Mu’allimin.

Program vaksinasi yang berkolaborasi antara BINDA DIY, Dinkes Kota Yogyakarta, dan Baznas menyasar kepada seluruh pelajar yang ada di Wilayah DIY. Menurut Dr. Dina, Mu’allimin merupakan Madrasah Muhammadiyah pertama yang memperoleh vaksinasi ini. Pemberian dosis vaksinasi kedua ini hasil kolaborasi BINDA DIY dengan Dinkes Kota Yogyakarta yang disalurkan melalui Baznas dan dialokasikan untuk seluruh sekolah dan pesantren yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Bapak Agung perwakilan dari BINDA DIY menyampaikan bahwa pihaknya menyediakan 500 dosis vakin ke 2 untuk vaksinasi pelajar di Mu’allimin pada Senin (30/8).

Kegiatan vaksinasi dosis ke 2 di Mu’allimin di dukung oleh tenaga medis dari POSKESTREN Mu’allimin dan Klinik Rumah Sehat Baznas Yogyakarta. Dr Dina Arisona MPh sebagai Kepala Klinik Rumah Sehat Baznas Yogyakarta berharap agar vaksinasi ini sebagai salah satu program membantu pemerintah agar mencapai Herd Immunity pada masyarakat agar lebih sehat, khsusnya untuk para pelajar agar mampu segera menggelar pendidikan tatap muka dengan sehat dan aman.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Mu’allimin menyampaikan bahwa Mu’allimin masih akan menyelenggarakan program vaksinasi bagi siswa nya setelah kedatangan siswa pada gelombang 2 yang rencananya akan dimulai pada pertengahan September mendatang, pihaknya menyampaikan bahwa akan melakukan kerjasma dengan Dinkes Kota Yogya, BINDA DIY dan Dinas terkait, untuk memastikan ketersediaan dosis vaksin dan tenaga medis yang akan melakukan vaksinasi di Madrasah Mu’allimin mendatang.

(T/HN)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#VaksinCovid19

#SayaSudahVaksin

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/ (More Info : http://bit.ly/mualliminjogja)

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru