Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

9 Siswa Mu’allimin Menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021

Dipenghujung Bulan Agustus, Madrasah Mu’allimin kembali menorehkan prestasi atas kemenangan siswa pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021. Perolehan juara diperoleh dari siswa Mu’allimin pada Tsanawiyah dan Aliyah. Mu’allimin memperoleh 9 penghargaan dari berbagai bidang yang diperlombakan pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021.

Penghargaan diperoleh diantaranya, Ananda Syahirul Alim kelas 3G sebagai peraih juara I Bidang Matematika jenjang Tsanawiyah, Ananda Dewa Kafka An Nafis kelas 2A sebagai peraih juara Harapan II Bidang IPS Terpadu jenjang Tsanawiyah, Ananda Dzakwan Amri Mangkon kelas 3A sebagai peraih juara III Bidang IPA Terpadu, Ananda Arsyad Nur Fauzi sebagai peraih juara Harapan II bidang Kimia jenjang Aliyah, Ananda Fatham Mubina Iksir kelas 6 IIS 1 sebagai peraih juara III bidang Geografi jenjang Aliyah, Ananda Adil Muhammad Azka kelas 6 MIA 1  sebagai peraih juara harapan II bidang Biologi jenjang Aliyah, Ananda Muhammad Timur Kanigara kelas 4 MIA 1 sebagai peraih juara III bidang Fisika jenjang Aliyah, Ananda Aufaa Jihadan Pratama kelas 6 MIA 1 sebagai peraih juara harapan II bidang Ekonomi jenjang Aliyah, dan Ananda Raihan Nur Azzam kelas 4 MIA 1 sebagai peraih juara harapan 1 bidang Matematika jenjang Aliyah.

Perolehan kemenangan tidak luput dari kerja keras para siswa, meskipun keterbatasan pada masa pandemi ini tidak menyurutkan semangat siswa untuk terus belajar agar mampu menjadi pemenang disetiap tantangan. Hal ini juga tidak terlepas dari peran pembimbing siswa yang mengikuti perlombaan, Ust. Gani dan Ust Hanifa selaku pembimbing siswa dalam mengikuti rangkaian kompetisi KSM mengungkapkan bahwa KSM dan KSN merupakan kompetisin yang persaingannya sangat ketat dari semua sekolah, sehingga kunci kesuksesan adalah kemauan ananda untuk membaca literasi sesuai bidangnya, saya juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan ananda dalam belajar, ujar Gani.

Acara yang diselenggarakan Kementrian Agama Republik Indonesia yang berlangsung dari tanggal 21-23 Agustus 2021 itu diselenggarakan secara daring pada tingkat kabupaten/kota. Ustadz Gani berharap agar Mu’allimin mampu masuk pada tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada 18-12 September 2021 mendatang. Mu’allimin adalah sekolah unggulan, oleh karna itu saya paham betul bahwa banyak adik adik di Mu’allimin memiliki potensi bahkan beberapa sudah pernah mengikuti olimpiade tingkat sekolah dasar, ungkap Gani. Oleh karena itu mulai tahun 2020 kemarin kita mulai membuka komunitas KSN KSM di Mu’allimin, harapannya sebagai sarana menyaring dan mengembangkan potensi olimpiade santri Mu’allimi. Terakhir, para pembimbing KSM dan KSN memohon doa dan motivasinya kepada semua pihak, semoga anada bisa berprestasi dan meraih hasil terbaik di tingkat selanjutnya, Aamiin.

(T/HN)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#KSM2021

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

(More Info : http://bit.ly/mualliminjogja)

Normal
0

false
false
false

EN-IN
X-NONE
X-NONE

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru