Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

MU’ALLIMIN UNTUK NEGERI

Madrasah Mu’allimin kembali mendapatkan kado indah di perayaan kemerdekaan Indonesia ke 76 yang dilakukan ditengah pandemi virus Covid-19, setelah siswa Mu’allimin mendapatkan juara pertama pada Cloud Computing Competition pekan lalu, siswa Mu’allimin kembali mendulang prestasi ditengah pandemi. Ghallab Eterno Rian Rasyaf R, siswa Madrasah Mu’allimin Kelas 5 MIA 3 ini berhasil lolos seleksi Paskibraka Kota Yogyakarta tahun 2021 dan menjadi salah satu pengibar Sang Saka Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Balai Kota Yogyakarta pada Selasa (17/8). Hal ini membuktikan bahwa Siswa Mu’allimin akan terus berprestasi dan berkontribusi untuk Negeri meskipun pandemi masih menyelimuti. Tahun-tahun sebelumnya, siswa Mu’allimin juga terpilih sebagai Anggota Paskibraka, yakni pada tahun 2018 siswa Naufal Hilmi sebagai Paskibraka tingkat Kota Yogya, tahun 2019 siswa Dhiyaulhaq sebagai Paskibraka tingkat kota Yogya, tahun 2020 siswa Alif Akbar sebagai Paskibraka tingkat provinsi dan pada tahun 2021 diteruskan oleh Ghallab Eterno Rian Rasyaf.

Sekolah Pencetak Kader Ulama ini, tidak membatasi kegiatan siswanya hanya dilingkup organisasi dan keagamaan. Siswa Mu’allimin di fasilitasi dan diberikan kebebasan memilih ekstrakulikuler tambahan selain ekstrakulikuler wajib. Ekstrakulikuler Baris berbaris atau yang lebih akrab disebut Tonti di Mu’allimin setiap tahunnya mengirimkan anggotanya untuk mengikuti rangkaian seleksi Paskibraka yang diadakan Pemerintah Kota Yogyakarta. Ghallab menyampaikan bahwa dirinya tertarik pada dunia Baris Berbaris ini sudah sejak Sekolah Dasar, oleh karenanya ketika bersekolah di Mu’allimin, Anggota Paskibraka kota Yogyakarta ini merasa tersalurkan minat dan ketertarikannya pada Baris Berbaris.

Kesehatan dan ketahanan fisik menjadi faktor utama untuk masuk sebagai anggota Paskibraka, karena ketika seleksi menjadi anggota Paskibraka ada beberapa persyaratan yang menyangkut tentang kesehatan fisik, postur dan berat badan. Dalam hal terpisah, siswa kelas 5 MIA 3 Mu’allimin itu memberikan tips dan kiat-kiatnya bagi generasai penerus agar mampu lolos seleksi Paskibraka yaitu dengan memperbanyak olahraga, menjaga kesehatan, banyak berlatih baris berbaris, dan tidak lupa Ghallab juga menyebutkan bahwa sebagai seorang Anggota Paskibraka juga harus banyak mempelajari tentang pancasila dan etika, karena Paskibraka bukan hanya tentang baris berbarias tetapi juga bagaimana kita berpancasila dan beretika dalam kehidupan kita, ujar Ghallab.

(T/HN)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#HUTRI76

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

(More Info : http://bit.ly/mualliminjogja)

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru