Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

Mu’allimin Turut Sukseskan Program Vaksinasi “Kita Jaga Kyai”

Yogyakarta- Dalam upaya percepatan penanganan pemutusan rantai covid-19, Madrasah Mu’allimin bersinergi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) DIY menerima program Vaksinasi Kita Jaga Kyai (KJK) pada Senin (02/08/21) yang terpusat di aula Madrasah Mu’allimin.

Turut hadir diantaranya Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah H Aly, Aulia, Lc., M.Hum, Ketua Baznas DIY Drs. Hj. Puji Astuti, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan DIY dr. Hj. Pembanyun, serta Kepala Kanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif, M.Ag.

            “Alhamdulillah Mu’allimin mendapat amanah untuk menyukseskan percepatan ketahanan imunitas bersama Kemenag dan Baznas DIY. Program vaksin ini adalah upaya jihad kemanusiaan” Tutur Aly Aulia, Lc., M.Hum, dalam sambutannya. Selain itu ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan vaksin yang diberikan, “500 vaksin kita terima insyaallah akan terdistribusi dengan baik agar terbentuknya herd immunity terutama di lingkungan siswa dan pegawai.” Imbuhnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan DIY berharap agar Madrasah Mu’alliimin menjadi contoh sekolah sehat dalam upaya dan ikhtiar menjaga kesehatan melalui vaksinasi yang diberikan. “kita mengapresiasi Madrasah Mu’allimin supaya menjadi contoh untuk yang lain untuk menjadi sekolah aman dan sehat serta ikhtiar pencegahan penularan dan penyebaran covid-19” tutur Hj. Pembayun.

Kepala Kanwil Kemenag DIY juga turut menyampaikan bahwa penanganan pandemi membutuhkan kerjasama antara berbagai elemen masyarakat. “seluruh elemen bangsa harus saling bahu membahu dalam penanganan Covid-19 ini, tidak hanya pemerintah saja” tutur Masmin Afif.

Selain itu ia juga turut meningatkan untuk terus menaati protokol kesehatan, “Sesuai edaran Menteri Agama nomor 20 tahun 2021, Taati Prokes dengan memakai masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan, dan berdoa untuk keselamatan (5W+1D)” imbuhnya.

Kesempatan lain, Ketua Baznas DIY menyatakan bahwa program ini akan dapat terealisasi dengan baik atas kerjasama berbagai pihak. “Sudah 2 tahun kita hidup dengan kondisi mencekam, sekarang saatnya bersinergi untuk mengatasi pandemi ini” Tutur  Hj. Puji Astuti. Terakhir Aly aulia berpesan bahwa sinergitas antara Baznas, Kemenag, dan sekolah penting untuk mendukung ketahanan dan kesehatan di lingkungan pondok pesantren. (F-HN)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

(More Info : http://bit.ly/mualliminjogja)

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru