Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

Ketua PP Muhammadiyah : Kesehatan Bukan Segalanya, Namun Segalanya Bisa Tidak Berarti Tanpa Kesehatan

Dalam menghadapi pandemi, di Lingkungan Madrasah Mu’allimin sejak awal telah menerapkan aturan protokol kesehatan bagi seluruh civitas akademika. Aturan yang wajib dilakukan guna mencegah penularan virus covid-19 di lingkungan Madrasah Mu’allimin itu terus di galakan agar memutus rantai penularan virus covid-19. Berbagai cara dan upaya pencegahan terus dilakukan, termasuk pada acara Stadium General yang bertajuk Mendidik Kader Sehat Untuk Tetap Berprestasi di Masa Pandemi pada Ahad (01/08), acara yang diadakan Madrasah Mu’allimin melalui virtual zoom dihadiri oleh seluruh Guru, Karyawan, Musyrif, Pamong, dan Siswa bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya kesehatan untuk mendidik kader agar tetap berprestasi di masa pandemi.

dr H Agus Taufiqurrahman Mkes Sp S, menyampaikan kepada para civitas akademika Mu’allimin bahwa kesehatan merupakan amanah yang harus tetap dijaga, dengan tetap menjaga kesehatan berarti kita telah menjaga amanah yang diberikan. Dalam materinya, doktor spesialis syaraf tersebut menerangkan betapa pentingnya menjaga kesehatan pada saat pandemi dengan menambah imun tubuh dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan, selain itu menambah imunitas tubuh bisa ditingkatkan dengan berbagai macam cara salah satunya meningkatkan Kualitas Ibadah dimasa pandemi juga merupakan cara terbaik dalam menambahkan imun pada tubuh, ungkap Ketua PP Muhammadiyah.

Upaya dalam menangani pandemi, Madrasah Mu’allimin kembali akan mengadakan Program Vaksinasi terhadap seluruh pegawai dan siswa yang akan di adakan pada Senin (02/08) di Kampus Induk Madrasah Mu’allimin dan di seluruh Asrama yang ada di Madrasah Mu’allimin. Program vaksinasi dilakukan guna membantu pemerintah dalam menciptakan herd immunity, salah satu ikhtiar yang harus dilakukan selain di bidang medis yaitu dengan menghindari kabar bohon atau hoax, dalam pengantarnya Direktur Madrasah Mu’allimin menyampaikan bahwa seluruh civitas akedemika Mu’allimin harus bersungguh-sungguh dalam menghadapi pandemi, membuang hoax dan melawan penyakit dengan penuh kesabaran. Jadikan pandemi sebagai paluang positif untuk menambah ilmu dan meraih prestasi, ujar Aly.

Semangat harus digelorakan untuk bersama-sama berjihad menghadapi virus covid-19 dengan semangat optimis bisa melalui situasi pandemi ini. Kesehatan bukan segalanya, namun segalanya tidak berarti tanpa kesehatan, ungkap dr Agus. Siswa Madrasah Mu’allimin harus memiliki Agility agar mampu mengarungi pembelajaran dengan baik sehingga menjadikan lulusan siswa Mu’allimin menjadi kader yang sukses, imbuh ketua PP Muhammadiyah dalam penyampaiannya secara virtual zoom pada acara Stadium Generale yang di adakan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah.

dr Agus mengajak seluruh civitas akademika Madrasah Mu’allimin untuk menghadapi perubahan, mengadaptasi dan menyesuaikan diri dengan situasi pandemi ini, dengan kesabaran dan semangat, bersama berjuang melawan virus covid-19  yang melanda negeri ini khsusnya memutus rantai penularan di lingkungan Madrasah Mu’allimin sehingga segera Mu’allimin mampu menggelar pendidikan di situasi normal seperti biasanya. Yakinlah Allah SWT menurunkan penyakit, juga menurunkan obatnya, ungkap Agus.

(T-HN)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

(More Info : http://bit.ly/mualliminjogja)

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru