Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

112 Tahun Muhammadiyah

Yogyakarta- Muhammadiyah sebagai gerakan yang berfaham islam berkemajuan, berdimensi dakwah dan tajdid tanpa hentib berperan aktif utuk beramal dalam kemajuan umat dengan wawasan kesemestaan.

Muhammadiyah seantiasa hadir, tidak bersuara di media, namun hasil kerjanya sangat tampak dan kasat mata.

Diusia 112 ini, ungkapan Mengabdi dan Memberi senantiasa melekat. Lambang matahari bersinar   sebagai simbol bahwa Muhammadiyah menyinari negeri. Ajaran etos amal sholeh, tangan diatas, kewelasasihan (filantropi), sedikit bicara terus mewarnai sejarah panjang Muhammadiyah.

Kapal apung Said Tuhuleley  di Ambon dan Papua, Indonesia Terang di kawasan terpencil, terluar dan terdalam, dan lain sebagainya menjadi bukti nyata Muhammadiyah terus mengabdi dan memberi. Belum lagi dalam aspek pendidikan yang dinilai paling berperan dalam pengembangan pendidikan modern di negeri ini. dan masih banyak lagi terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini. Satu triliun lebih telah diglontokan. Puluhan milyar dana rumah sakit  dipinjamkan, Ribuan ruang isolasi dan kadernya secara suka rela dalam membantu menanggulangi.

Mengutip apa yang diutarakan Buya Syafi’i Maarif. Muhammadiyah telah mengisi otak masyarakat dengan ilmu. hati masyarakat dengan iman, bahkan saat ini begitu gencar mengisi perut masyarakat dengan ekonomi daan filantropi.

Dimomentum milad Muhammadiyah, jadilah warga Muhammadiyah yang cerdas, bersikap terbuka dengan daya seleksi yang baik, mengembangkan tradisi iqra sebagai karakter sehingga memiliki kemampuan memahami islam dengan bayani, burhani dan irfani.

Terima kasih Muhammadiyah. Seluruh civitas Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah senantiasa berupaya berperan aktif dan berdoa bersama semoga Muhammadiyah melalui pimpinan dan anggotanya senantiasa diberikan kekuatan untuk terus mengemban misinya demi terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar benarnya. Amin.

Aly Aulia, Lc., M.Hum. (Disampaikan pada sambutan peringatan milad Muhammadiyah ke 112 di Aula Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah)

©️ Humas dan SDI
Sabtu, 17 Juli 2021

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

(More Info : http://bit.ly/mualliminjogja)

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru