Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

PENSIUN SETELAH 33 TAHUN MENGABDI

Aly Aulia: Keikhlasan Merupakan Kunci Pokok Keistiqomahan dalam Bekerja

(YOGYA) – Bapak SURONO, merupakan satu di antara tiga pegawai senior Mu’allimin yang tahun ini memasuki masa pensiunnya. Merujuk pada SK BPH Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Nomor: 46/KEP/I.BP/D/2021, tertanggal 7 Juni 2021, pria kelahiran Yogyakarta, 6 Juni 1963 itu, memasuki masa pensiunnya per 1 Juli 2021. Pegawai Non Edukatif dengan pangkat-golongan ruang Penata Muda III/a dan berstatus sebagai Pegawai Tetap Yayasan (PTY) itu, diberhentikan secara hormat setelah mengabdikan dirinya selama 33 tahun.

Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Ustadz H Aly Aulia Lc MHum menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pengabdian, loyalitas, dan dedikasi yang telah diberikan oleh Bapak Surono selama ini.

Menurutnya, waktu pengabdian dan kiprah selama 33 tahun merupakan rentang waktu yang cukup lama dan boleh jadi melelahkan. Jika tidak dilandasi oleh semangat dan ruh untuk beribadah dengan penuh keikhlasan, tentu hal itu merupakan hal yang sangat berat.

Di bagian akhir dari sambutannya, Ustadz Aly mempersilahkan kepada Bapak Surono untuk terus berkiprah di Mu’allimin, meskipun sebatas kiprah yang bersifat kultural.

“Secara formal dan struktural, Pak Surono sudah dianggap cukup sesuai regulasi yang berlaku. Namun, secara kultural, Mu’allimin terus membuka diri bagi siapapun untuk bisa bersosialisasi dan berkiprah secara positif,” ungkapnya saat bertemu secara resmi di rumah dinas direktur, siang hari ini, Rabu (30/6).

Sementara itu, dalam sambutan pamitannya, Bapak Surono mengucapkan terima kasih kepada persyarikatan Muhammadiyah yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk berkiprah di Mu’allimin selama durasi waktu yang cukup lama.

“Selama bekerja di Mu’allimin, saya mengalami enam kali masa kepemimpinan, yakni masa Ustadz Sri Satoto, Ustadz Hamdan, Ustadz Zamzuri, Ustadz Ikhwan, Ustadz Asep, dan Ustadz Aly. Sekali lagi terima kasih atas kesempatan ini,” ucapnya.

Dalam pertemuan resmi dan terbatas yang diliputi suasana kekeluargaan tersebut, juga diserahkan secara langsung piagam penghargaan, serta surat keputusan dari BPH dan madrasah. Kepada yang bersangkutan juga diberikan haknya berupa uang purna tugas sebesar 18 x gaji pokok dan dana pensiun.

Hadir dalam pertemuan itu seluruh jajaran direksi, kepala TU, dan Humas Madrasah.

(HN)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

(More Info : http://bit.ly/mualliminjogja)

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru