Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

PP MUHAMMADIYAH MELEPAS 183 LULUSAN MU’ALLIMIN

Sekretaris PP Muhammadiyah, Dr Agung Danarta MAg menyerahkan penghargaan kepada wisudawan berprestasi.

Syafiq Mughni: Ilmu dan Iman adalah Penentu Kesuksesan Masa Depan

Ketua dan Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Syafiq Mughni MA PhD dan Dr Agung Danarta MAg melepas secara resmi 183 anak panah kader Persyarikatan Muhammadiyah yang telah menyelesaikan studinya selama enam tahun di madrasah tertua di Indonesia yang juga dijuluki sebagai ‘Kawah Candradimuka Kader Muhammadiyah’ Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (12/6).

Dalam amanah yang disampaikannya secara online, Prof Syafiq menyatakan bahwa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah sebagai sekolah kader yang langsung di bawah PP Muhammadiyah telah membekali para santrinya selama enam tahun dalam proses pembelajarannya dengan berbagai kompetensi, baik kompetensi keimanan, ketakwaan, spiritualitas, serta moral. Menurutnya, berbagai aspek itu akan menjadi penentu keberhasilan seseorang di masa datang.

“Ilmu menjadi sangat penting, tidak mungkin kita menjalani kehidupan tanpa ilmu. Dan ilmu itu, juga menjadi jawaban atas berbagai permasalahan dan persoalan yang ada,” tegas Guru Besar Fakultas Adab – Bidang Sejarah Kebudayaan Islam UIN Sunan Ampel, Surabaya itu.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan, bahwa selain harus membekali diri dengan ilmu sesuai perkembangan zaman, maka sebagai kader umat, lulusan Mu’allimin juga harus memperkuat keimanannya untuk membentengi dirinya dari berbagai perbuatan yang tidak baik menurut Allah SWT.

Menurutnya, kewajiban setiap manusia adalah memupuk keimanan itu agar semakin bertambah kuat. Di samping itu akhlakul karimah juga menjadi aspek yang sangat penting dalam menjalani kehidupan di abad modern saat ini.

“Saya berpesan kepada para wisudawan, untuk mampu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, sekaligus menjadi contoh alumni pendidikan Muhammadiyah yang selalu berprinsip dan berideologi sesuai dengan perjuangan persyarikatan Muhammadiyah,” ungkap pria kelahiran Lamongan, 15 Juni 1954 itu.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Agung Danarta MAg yang secara langsung berada di lokasi acara menyampaikan, bahwa Mu’allimin telah memberikan bekal life skill, keterampilan kepada para santrinya untuk survive dalam segala kondisi. Berbagai pembiasaan yang baik selama belajar di Mu’allimin, diharapkan mampu memperkokoh keyakinan dan kepribadiannya sebagai kader Muhammadiyah.

“Untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan di masa depan, perlu dilakukan beberapa hal, yakni selalu menghormati kedua orang tua, terus menebarkan kasih sayang kepada siapapun dan dalam keadaan apapun, serta terus mengembangkan life skill sesuai dengan tuntutan, tantangan, sekaligus perkembangan zaman,” tukas Agung di akhir sambutannya.

(HN)

Terus berjuang, Kader!

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

(More Info : http://bit.ly/mualliminjogja)

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru