Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

MU’ALLIMIN MEWISUDA 183 LULUSANNYA

Oleh admin

14 Juni 2021

Aly Aulia: Jadilah Kader yang Mampu Berdiaspora untuk Menyinari Negeri

Sebanyak 183 siswa  kelas XII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta Tahun Pelajaran 2020/2021 dilepas secara resmi oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Hadir dalam kesempatan itu, baik secara online maupun offline, Prof Syafiq Mughni MA PhD dan Dr Agung Danarta MAg di Auditorium Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Sabtu (12/6). Berbeda dengan tahun sebelumnya yang seluruh rangkaian acaranya dihelat secara virtual, wisuda tahun ini diselenggarakan secara combine system, yakni secara luring serta daring/virtual (live streaming). Acara dihadiri oleh jajaran direksi secara offline, serta disaksikan oleh seluruh guru, karyawan, musyrif, dan orang tua wisudawan secara virtual.

Dalam sambutannya, Direktur Madrasah Mu’allimin Muhmamadiyah, H Aly Aulia Lc MHum berpesan kepada seluruh wisudawan untuk menjadi pribadi-pribadi muslim yang konsisten, dan mampu mengembangkan tradisi-tradisi yang sudah baik selama menimba ilmu di Mu’allimin.

“Jadilah pribadi mu’allim, pribadi yang terbaik dalam mendidik, terbaik dalam berjuang, terbaik dalam berucap dan bersikap, sehingga mampu mengembangkan potensi diri untuk menghadapi masa depan,” papar alumni Universitas Al-Azhar, Mesir yang kini hampir menyelesaikan program doktoralnya itu.

Di bagian lain dari paparannya, Aly pun menegaskan bahwa peran guru hanyalah sebagai pembuka pintu dari khasanah keilmuan, fasilitas dan materi edukatif hanyalah sebagai instrumen pendukung saja, namun sejatinya yang menjadi konten substansialnya adalah jiwa dan pribadi secara personal sebagai seorang kader yang mampu berkontribusi secara positif bagi kemajuan umat, bangsa, dan negara.

“Jadilah kader yang mampu berdiaspora untuk menyinari negeri, jadilah pendidik yang berilmu dan menjadi uswah, ulama yang berkemajuan dan mencerahkan, serta pemimpin yang memiliki akhlak terpuji, cerdas, berilmu, berpikir kritis, serta berkemajuan sesuai tuntutan zaman,” pinta Aly di akhir sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan penghargaan kepada 12 siswa yang meraih prestasi di bidang Tahfidz Al-Qur’an 30 juz. Di samping itu, juga dikukuhkan tiga lulusan terbaik dari tiga jurusan yang ada, yakni Irsyad Dhiaulhaq Alta (jurusan IIK), Angga Teguh Tri Prasojo (jurusan MIA), serta Rizki Raehan Afifi (jurusan IIS).

Predikat ‘Kader Paripurna Terbaik’ (The Best of The Best Graduates), untuk tahun ini diraih oleh Irsyad Dhiaulhaq Alta, sekaligus berhak memperoleh hadiah berupa satu unit laptop, plakat, dan penghargaan lainnya.

(HN)
Terus berjuang, Kader!

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

(More Info : http://bit.ly/mualliminjogja)

Mu’allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 dibuka pada tanggal 11 September sampai dengan 4 November 2021.

© 2021 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Open chat