Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Haedar Nashir Tinjau Pembangunan Masjid Hj Yuliana Muallimin Muhammadiyah

Oleh admin

28 Desember 2020

YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir pada Ahad (27/12) meninjau proses pembangunan Masjid Hj. Yuliana Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta bersama Fahmi Yendra, pengusaha Muhammadiyah yang membangun masjid tersebut. Hadir mendampingi Ikhwan Ahada dan Khoirudin Bashori selaku ketua dan anggota tim pembangunan masjid.

Haedar dan Fahmi sama-sama mengapresiasi proses pembangunan yang sesuai perencanaan. Panitia bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh disertai menjaga kualitas bangunan. Dijadwalkan proses pembangunan masjid yang akan selesai bulan Januari 2021.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang membawahi Madrasah Muallimin dan Muallimat Yogyakarta sejak beberapa tahun terakhir terus mendorong, menjalinkan, dan memfasilitasi pembangunan fisik gedung sebagai penanda pengembangan kualitas sekolah kader secara fisik maupun akademik,” tutur Haedar Nashir.

Pimpinan Pusat betul-betul memproyeksikan kedua madrasah tempat sebagai lembaga penggemblengan kader ulama, zuama, dan pendidik tersebut menjadi sekolah Islam modern yang unggul berkemajuan baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami berterimakasih kepada Mas Fahmi Yendra yang membangun penuh Masjid Muallimin ini, yang beliau beri nama Masjid Yuliana sebagai wujud birrul walidain terhadap ibunda tercinta. Masjid ini sangat penting bagi Muallimin, di dalamnya bahkan ada perpustakaan dan klinik “, tutur Haedar Nashir.

Haedar Nashir juga berpesan agar spirit keislaman, kemuhammadiyahan, dan kemanusiaan yang tulus juga harus ditumbuhkan di kalangan warga Mu’allimin, agar peran dan kontribusi madrasah kepada umat dan bangsa terus ditingkatkan.

“Mu’allimin dan juga Mu’allimaat harus menjadi tempat belajar yang mampu membangun karakter kuat dan orientasi positif lulusan Madrasah dalam menghadapi tantangam dan permasalahan bangsa, sekaligus sebagai kader unggul berkemajuan yang berdiaspora di kancah nasional dan global,” tutup Haedar Nashir.

———————————————————————
Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

(More Info : http://bit.ly/mualliminjogja )

Mu’allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 dibuka pada tanggal 11 September sampai dengan 4 November 2021.

Open chat