PPDB Tahun Ajaran 2020/2021 : dari Aceh hingga papua

Yogyakarta.

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2020/2021 yang telah di buka mulai tanggal 18 Agustus hingga 12 Oktober 2019 dan ujian tes masuk PPDB di laksanakan 13 Oktober 2019.

Pembukaan tes PPDB di mulai pagi jam 7 dan dilanjutkan materi tes dari pukul 07.30 s/d 14.30 WIB.
Diiringi bacaan Bismillah dan Tilawah oleh Ananda Iftah Luthfi dan Sambutan langsung oleh WakilDirektur 1 Bidang Kurikulum dan Pengajaran Ust Dr. Mhd Lailan Arqam.

“Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan dan keikutsertaan putra bapak ibu semuanya dalam PPDB tahun ajaran 2020/2021. Selamat Datang, Seamat mengikuti Ujian dan Selamat bergabung di Madrasah jalan S.Parman 68”, ungkapnya dalam sambutan.

Ust Arqam juga menjelaskan sedikit tentang madrasah yang di bangun langsung oleh KH Ahmad Dahlan, Pengenalan asrama madrasah, kegiatan santri dan organisasi santri dan muallimin kampus terpadu sedayu.

Antusiasme pendaftar tahun ini mengalahkan jumlah pendaftar di tahun kemarin. Jumlah pendaftar tahun ini 397 calon santri yang berasal dari hampir 30 Provinsi di Indonesia dari ujung Aceh hingga Papua. Kuota jumlah yang akan di ambil di gelombang 1 ini adalah 60% dari total keseluruhan sekitar 190 sanrti yang akan dibagi menjadi 6 kelas, 2 Kelas Multilingual dan 4 Kelas Unggulan.

Madrasah Mu’allimin selain menyelenggarakan tes di kampus jogja juga menyelenggarakan di luar pulau jawa yaitu Kalimantan, Palembang dan Makassar. Delegasi Kalimantan Ust Sarijan S.S M.Pd dan Ust Yusuf Sirodj S.Pd.I M.S.I, sedangkan di Palembang Ust Husnan Wadi M.P.I dan Ust Rahmat Khoirul Agus S.Kom untuk Wilayah Makassar Ust Munzilin M.H.I.

Madrasah Muallimin berupaya dengan maksimal agar lebih mendekatkan kepada masyarakat dengan melakukan promosi – promosi dan sosialisasi ke luar daerah agar lebih mengenal Mu’allimin dan mewujudkannya dengan menyelenggarakan tes di luar daerah.

Leave a comment