Pelantikan Pengurus Asrama 2019 – 2020

Sebagai sekolah kader persyarikatan muhammadiyah, muallimin terus menerus mendorong para santri untuk mengembangkan potensi diri salah satunya dengan cara semangat berorganisasi.

Organisasi adalah wadah bagi sekelompok untuk bekerjasama, terkendali dan terpimpin dengan baik untuk mencapai tujuan tertentu. Sesuai dengan tafsir Surah Ali Imron Ayat 104 yang mengajarkan kita untuk berorganisasi secara baik.

Madrasah ingin kembali menghidupkan semangat berorganisasi dimulai dari lingkungan asrama. Menghidupkan kembali semangat bermuhadatsah, ber conversation, semat gotong royong membersihkan asrama, semangat berlomba dalam hal baik diasrama.

Pelantikan pengurus asrama diharapkan mampu menjadi penggerak santri asrama untuk terus menghidupkan dan melestarikan kebiasaan baik di asrama.

Acara dimulai dengan penampilan hadroh santri mu’allimin, yang sudah melanglang buana dari satu pentas ke pentas lainnya.

Sambutan dari ketua panitia Aswin Prayogi, yang memberikan tema padsa acara ini “ Rumahku, Asramaku”. Sambutan langsung oleh Wakil Direktur 4 bidang Kepesantrenan Ust Nayif Fairuza M.A.

Prosesi pelatikan yang langsung dipimpin oleh masing – masing musyrif dan pamong asrama disaksikan langsung oleh Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Ust H Aly Aulia Lc M.Hum dan diakhir acara Ust Hamdan Hambali mengajak para santri untuk terus berkiprah dimanapun berapa terkhusus di dalam Organisasi Muhammadiyah.

 

Leave a comment